Saingi Samsung Galaxy Ring, Oura Siapkan Deretan Fitur Baru Ini
Cincin pintar hasil kolaborasi Gucci x Oura. (Gucci)
11:08
4 April 2024

Saingi Samsung Galaxy Ring, Oura Siapkan Deretan Fitur Baru Ini

Samsung telah resmi memperkenalkan Galaxy Ring di tahun 2024 ini. Tidak ingin dominasinya diganggu vendor HP asal Korea Selatan ini, Oura baru-baru ini mengungkap sedang mempersiapkan produk terbaru dengan deretan fitur ciamik.

Bergabungnya Samsung ke pasar smart ring rupanya membuat banyak orang memprediksi jika vendor HP tersebut akan meraih kesuksesan besar.

Dilansir dari GSM Arena, sebagai pesaing, Oura justru menunjukan komitmennya untuk berkompetisi besar dengan raksasa teknologi asal Korea Selatan ini.

Dalam aplikasi Oura Labs beberapa waktu yang lalu, Oura disebut-sebut berencana untuk menguji deretan fitur baru andalannya. Perusahaan tersebut kini menunggu respon balik pengguna untuk bisa merilis fitur anyar ini.

Banyak yang kemudian menduga jika keputusan Oura untuk menghadirkan fitur baru ini agar terus terlihat berbeda jika dibandingkan dengan Samsung.

Di laman Oura Labs tersebut, fitur terbaru yang mungkin akan diperkenalkan oleh Oura adalah Symptom Radar. Guna fitur ini adalah untuk mendeteksi kesehatan yang mungkin menurun.

Selain itu, fitur terbaru smart ring yang diberikan oleh Oura adalah pemantau suhu tumbu, pernapasan, detak jantung istirahat dan detak jantung lainnya.

Nantinya, ketika smart ring ini mendeteksi sesuatu maka notifikasi langsung akan muncul berisi penjelasan lengkap mengenai variasi dalam gejala. Pengguna lalu diminta untuk berada dalam mode istirahat.

Lebih lanjut, melalui Oura Labs, Oura berharap agar pengguna memberi umpan balik mengenai fitur-fiturnya. Hal ini juga membantu pengguna untuk menyesuaikan diri dengan fitur tersebut nantinya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #saingi #samsung #galaxy #ring #oura #siapkan #deretan #fitur #baru

KOMENTAR