5 Fakta Alucard, Hero Mobile Legends yang Pedangnya Diangkat Gibran Rakabuming
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengangkat pedang Alucard dalam pembukaan acara turnamen Mentari e-Sport Mobile Legends di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024). [Suara.com/Yasir]
10:16
15 Januari 2024

5 Fakta Alucard, Hero Mobile Legends yang Pedangnya Diangkat Gibran Rakabuming

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming menarik perhatian publik ketika hadir di acara turnamen Mentari e-Sports Mobile Legends pada Minggu (14/1/2024).

Pasalnya, cawapres nomor urut 2 itu membuka pertandingan tersebut dengan mengangkat pedang milik hero Alucard, salah satu hero Assassin yang cukup populer di Mobile Legends.

Alucard merupakan salah satu hero pertama yang dirilis di Mobile Legends. Meski termasuk dalam hero lawas, namun hero Mobile Legends ini masih tetap digunakan oleh para pemain MOBA tersebut.

Namun, sedikit pemain yang mengetahui fakta tentang Alucard. Jika penasaran, berikut ini lima fakta yang wajib diketahui mengenai Alucard:

Hero Alucard di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Alucard di Mobile Legends. (Moonton Games)

1. Memiliki kisah yang sedih

Masing-masing hero di Mobile Legends memiliki kisah tersendiri, tak terkecuali Alucard. Hero ini mempunyai kisah hidup yang cukup memilkukan.

Di usianya yang masih sangat muda, Alucard menjadi yatim piatu karena kejadian mengerikan.

Para iblis datang dan mengacaukan segalanya, bahkan Alucard dan keluarganya begitu terdesak melawan Iblis hingga ibu dan ayahnya pun meninggal karena insiden tersebut. Alucard pada akhirnya memiliki dendam yang sangat membara terhadap para Iblis.

Karena kejadian itu, Alucard menjadi pemburu iblis. Ketika Alucard diculik oleh iblik, para Demon Hunter datang dan menyelamatkannya.

Selama ia bersama dengan para pemburu iblis, Alucard dirawat dan mendapatkan latihan khusus, hingga akhirnya pemain kini mengetahui kemampuan berburu iblis yang dimiliki Alucard di dalam game.

Hero Alucard di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Alucard di Mobile Legends. (Moonton Games)

2. Memiliki adik laki-laki

Tak banyak pemain yang tahu bahwa Alucard memiliki adik laki-laki bernama Harith. Keduanya memiliki kesamaan.

Desa tempat tinggal Harith juga diteror oleh sekelompok iblis. Harith yang belum cukup kuat melawan iblis tersebut harus menerima luka yang serius dan dari sanalah Alucard datang.

Sebagai seorang Demon Hunter, Alucard mampu membunuh semua iblis namun ia datang sedikit terlambat dan hanya tersisa Harith.

Dalam keadaan seperti itu, Alucard membawa Harith untuk melarikan diri dari bahaya dan mereka pergi ke tempat familiar di Moniyan Empire.

Alucard - Obsidian Blade. (Moonton Games)Alucard - Obsidian Blade. (Moonton Games)

3. Pernah menjadi kontroversi

Nama Alucard pernah menjadi kontroversi karena disebut mirip dengan game lainnya, yaitu Dante. Kedua karakter tersebut bahkan memiliki gaya dan tugas yang sama sebagai pemburu iblis.

Meskipun mulanya tidak terlalu ramai, tetapi akhirnya pengembang game Devil May Cry mengetahui hal itu.

Demi menghindari hak cipta, Alucard akhirnya mendapatkan perubahan besar.

Hero Alucard di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Alucard di Mobile Legends. (Moonton Games)

4. Memiliki kekuatan life steal

Hero ini terkenal memiliki skill dan life steal yang kuat di Mobile Legends. Walaupun Alucard tidak menggunakan item tersebut, namun masih ada beberapa peluang life steal yang cukup besar untuknya.

Jika pemain bertemu dengan Alucard dalam suatu pertandingan, maka pemain wajib membawa build item untuk mengurangi life steal lawan.

Hero Alucard di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Alucard di Mobile Legends. (Moonton Games)

5. Memiliki skin couple dengan Miya

Alucard rupanya memiliki pasangan yang cantik di Mobile Legends, yaitu Miya, salah satu Elf yang cukup lincah.

Serasi dengan partnernya, Miya memiliki kemampuan yang cukup kuat dan sangat ahli dalam menggunakan panahnya.

Ketika Alucard dan Miya berhadapan dengan iblis dalam jumlah besar, kemampuan keduanya menjadi satu dan menciptakan kekuatan yang dahsyat untuk melenyapkan iblis.

Keduanya bahkan memiliki skin couple yang hadir pada saat Valentine, di mana Alucard dan Miya tampak seperti pasangan yang serasi.

Itulah beberapa fakta mengenai hero Alucard di Mobile Legends, yang pedang miliknya diangkat oleh Gibran Rakabuming.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #fakta #alucard #hero #mobile #legends #yang #pedangnya #diangkat #gibran #rakabuming

KOMENTAR