Kabar Baik! Pengguna Bisa Akses ChatGPT Tanpa Akun
Ilustrasi AI ChatGPT (freepik/val-suprunovich)
16:48
2 April 2024

Kabar Baik! Pengguna Bisa Akses ChatGPT Tanpa Akun

Hadirnya OpenAI macam ChatGPT memudahkan penggunanya dalam berbagai hal. Kabar baik untuk pengguna teknologi AI ini, ChatGPT kini bisa digunakan tanpa akun.

Hari ini, Selasa (2/4/2024), OpenAI mengumumkan strategi memperluas ketersediaan AI untuk penggunanya. Salah satu upaya tersebut adalah dengan memberi akses ChatGPT tanpa akun.

Dilansir dari GSM Arena, hingga saat ini, ada lebih dari 100 juta orang yang menggunakan ChatGPT di 185 negara setiap minggunya. Fitur menarik di layanan ini membuat kemungkinan angka pengguna akan semakin meningkat.

Sayangnya, aturan akses ChatGPT tanpa akun ini masih dalam masa proses. OpenAI menyebut jika hal ini akan bergulir secara bertahap dan akan tersedia untuk semua pengguna nantinya.

Nantinya, layanan ini bisa diatur di kolom 'Pengaturan' untuk bisa menggunakan ChatGPT tanpa memiliki akun. Di sisi lain, fitur ini membuat pengguna tidak bisa menyimpan history.

Di sisi lain, jika pengguna mengakses ChatGPT menggunakan akun, maka history pencarian akan tetap tersimpan di situs tersebut. Tidak hanya ini, beberapa waktu mendatang, OpenAI dipercaya akan menghadirkan banyak fitur.

Salah satunya adalah dengan megnhadirkan 'perlindungan konten tambahan' yang bisa digunakan untuk memblokir permintaan dan generasi dalam berbagai kategori yang lebih luas.

Sudah mulai banyak bocoran mengenai fitur baru yang hadir di ChatGPT, pengguna harus bersabar hingga fitur dan layanan ini dirilis secara resmi nantinya oleh OpenAI di masa mendatang.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #kabar #baik #pengguna #bisa #akses #chatgpt #tanpa #akun

KOMENTAR