Ini Daftar Aplikasi Alternatif yang Mirip Galaxy AI Samsung S24
Galaxy AI. [Samsung]
15:32
2 April 2024

Ini Daftar Aplikasi Alternatif yang Mirip Galaxy AI Samsung S24

Seri Samsung Galaxy S24 menarik banyak perhatian publik lewat terobosan Galaxy AI. Ini adalah fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang banyak mempermudah pengguna.

Untungnya Galaxy AI tidak lagi eksklusif untuk Samsung S24. Kini pengguna Samsung Galaxy S23 hingga HP lipat sudah bisa menikmati Galaxy AI.

Tapi pengguna yang tidak memakai HP Samsung kelas premium tak perlu gigit jari. Sebenarnya banyak fitur Galaxy AI yang sudah ada di aplikasi lain.

Bahkan Galaxy AI ini juga bisa digunakan oleh pengguna Android lain, tak cuma Samsung.

Berikut aplikasi alternatif pengganti Galaxy AI yang bisa dipakai, sebagaimana dilansir dari Sammobile, Selasa (2/4/2024).

1. Circle to Search

Circle to Search adalah fitur yang memungkinkan pengguna mencari sesuatu di internet hanya dari melingkari objeknya dari kamera mereka. Ternyata fitur ini memiliki teknologi yang sama dengan Google Lens.

Google Lens juga memiliki fitur yang bisa mencari sesuatu di internet hanya dari kamera. Aplikasi ini pun tak perlu diunduh, cukup mengetuk ikon foto di browser Chrome.

Bedanya, Google Lens memang tidak semenarik Circle to Search. Namun adanya alat ini pun sudah membantu ketimbang tidak ada sama sekali.

2. Interpreter

Interpreter adalah fitur Galaxy AI yang bisa menerjemahkan bahasa asing secara real-time. Jadi kalian bisa berbicara dengan orang asing yang berbeda bahasa karena sudah diterjemahkan langsung lewat ponsel.

Nyatanya Interpreter sudah ada di Google Assistant. Kalian tinggal meminta asisten digital itu untuk 'menerjemahkan omongan kalian ke bahasa (sesuai keinginan)'.

3. Wallpaper Generatif

Wallpaper Generatif adalah suatu fitur yang memungkinkan pengguna membuat wallpapernya sendiri. Nyatanya ini tak hanya ada di Samsung, tapi juga dimiliki Google.

Kalian bisa mencobanya lewat aplikasi bernama Wallpaper yang dibuat Google sendiri. Ini bisa diunduh di Google Play Store.

4. Ringkasan artikel di web

Salah satu keunggulan yang dimiliki Galaxy AI adalah teknologi yang mampu meringkas artikel dari internet lewat kecerdasan buatan. Tak disangka, fitur ini pun juga tersedia di aplikasi browser yang mungkin kurang populer dari Google Chrome.

Aplikasi itu adalah Microsoft Edge, yang juga browser pengganti Internet Explorer. Browser ini sudah mendukung fitur AI, seperti chatbot Copilot AI yang juga hasil kolaborasi ChatGPT4.

Fitur itu bisa meringkas artikel online secara langsung dengan cepat. Bahkan browser ini juga membawa beberapa fitur yang mirip seperti Circle to Search, Google Lens, hingga mampu membuat seni digital dari DALL-E 3 milik OpenAI.

Itulah aplikasi alternatif yang mirip Galaxy AI. Jadi jika kalian belum sanggup beli Samsung Galaxy S24, bisa lebih dulu mencoba aplikasi di atas.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #daftar #aplikasi #alternatif #yang #mirip #galaxy #samsung

KOMENTAR