Dijamin Lebih Canggih, Bixby Bakal Pakai Generative AI?
Asisten pribadi virtual Samsung, Bixby. [Shutterstock]
15:08
2 April 2024

Dijamin Lebih Canggih, Bixby Bakal Pakai Generative AI?

Kejutan datang dari Samsung yang dilaporkan akan menggunakan Generative AI di asisten virtualnya yaitu Bixby. Peningkatan performa ini dipercaya membuat teknologi tersebut semakin canggih digunakan.

Menurut beberapa bocoran, Samsung dipercaya sedang bekerja sangat keras untuk menghadirkan Generative AI di asisten virtualnya yaitu Bixby. Sayangnya, Samsung belum memberi kepastian mengenai kapan teknologi ini akan digunakan nantinya.

Dilansir dari GSM Arena, jika nantinya menggunakan Generative AI, Bixby akan semakin canggih ketika digunakan di TV atau peralatan digital lainnya.

Kehadiran teknologi Generative AI di Bixby ini menunjukan tekad bulat Samsung guna meningkatkan chatbot untuk menerapkan solusi lintas perangkat.

Sebelumnya, Bixby diketahui sudah bersama dengan Samsung selama 7 tahun terakhir. Asisten virtual ini pertama kali muncul pada perilisan Samsung Galaxy S8 beberapa waktu lalu.

Bixby hadir dengan sejumlah fitur dan kecanggihan yang membuatnya istimewa jika dibandingkan dengan lainnya. Asisten virtual ini membawa fungsi inovatif seperti live translate dan rekomendasi restoran.

Namun, kelemahan Bixby adalah mengandalkan pengguna untuk memberi pertanyaan dan mengambil jawab dari internet dengan menggunakan perintah sederhana.

Hal ini karena Bixby tidak memiliki kapasitas Open AI, Chat GPT atau Google Gemini yang membuat teknologi tersebut semakin canggih digunakan.

Belum diketahui kapan Bixby dengan teknologi Generative AI akan rilis nantinya. Samsung masih peliat berbicara terkait hal tersebut meski sudah banyak bocoran yang beredar.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #dijamin #lebih #canggih #bixby #bakal #pakai #generative

KOMENTAR