Harga dan Spesifikasi Mobil BAIC X55-II yang Bakal Hadir di Indonesia, Ada yang Bisa Nebak?
Mobil BAIC X55-II akan hadir untuk pasar Indonesia. (Istimewa)
12:08
2 April 2024

Harga dan Spesifikasi Mobil BAIC X55-II yang Bakal Hadir di Indonesia, Ada yang Bisa Nebak?

- Melalui kesepakatan yang dilanjutkan dengan pengesahan PT JIO Distribusi Indonesia (PT. JDI) oleh pihak Beijing Automotive Group Co., Ltd. Melalui BAIC International, secara resmi penjualan kendaraan bermotor roda empat dengan merek BAIC segera dilakukan di Indonesia.

Beijing Automotive Group Co., Ltd. sendiri sudah berdiri di Tiongkok sejak tahun 1958, dengan markas besar berada di kota Beijing, China. BAIC sendiri merupakan salah satu merk kendaraan bermotor yang berada dibawah naungan Beijing Automotive Group Co., Ltd. dan hingga saat ini merupakan produsen kendaraan bermotor terbesar ke-lima di Negeri Tirai Bambu tersebut.

“Kami sangat bangga dan senang bahwasanya melalui PT. JDI, telah mendapatkan kepercayaan dari pihak principal Beijing Automotive Group Co., Ltd. untuk memasarkan merk BAIC di Indonesia,” ujar Chief Operating Officer PT. JDI, Dhani Yahya melalui temu media di Tangerang belum lama ini.

Sebagai informasi, BAIC sendiri merupakan salah satu merek andalan dari Beijing Automotive Group Co., Ltd. Mereka juga memiliki beberapa merek lain yang dijual tidak hanya di pasar dalam negri Tiongkok, tetapi juga diekspor ke negara-negara besar lain di dunia. Perusahaan ini juga memiliki kerja sama yang erat dengan produsen otomotif dunia dan sampai saat ini masih menjalin kerja sama yang baik melalui Beijing-Benz dan Beijing-Hyundai salah satunya.

Khusus untuk pasar Indonesia, BAIC akan memulai pemasarannya melalui dua model andalannya yaitu BAIC BJ-40 Plus dan BAIC X55-II. Khusus BAIC X55-II, mobil tersebut merupakan SUV mainstream ukuran medium.

BAIC X55-II yang merupakan kendaraan jenis Medium SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin yang disebut MAGIC-CORE, dengan konfigurasi 4 silinder, 16 valve, 1.500 cc DOHC Turbocharger, yang dibangun atas kerja sama BAIC Motor dengan META Engineering dari Jerman.

Merek tersebut terkenal sebagai pemasok mesin dan teknologi tinggi lainnya kepada merk-merk otomotif ternama di dunia. BAIC X55-II dilengkapi dengan transmisi 7-Percepatan Double Clutch (7-Speed DCT) yang mendapatkan penghargaan sebagai China Top-Ten Transmission.

Di atas kertas, BAIC X55-II memiliki kemampuan 175 Hp dan tenaga 300 Nm. SUV dengan tampang futuristik ini disebut mampu ber-akselerasi dari 0 km/h hingga 100 km/h hanya dalam 7 detik.

Ada yang bisa menebak harganya? Mobil tersebut akan rilis untuk pertama kali di ajang GIIAS 2024 pada Agustus mendatang dan disebutkan bahwa BAIC X55-II akan memiliki rentang harga Rp 300-400 jutaan.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #harga #spesifikasi #mobil #baic #yang #bakal #hadir #indonesia #yang #bisa #nebak

KOMENTAR