Honda Stylo 160 Inden Lama Tapi Laris, 10.000 Konsumen Sudah Pesan
Honda Stylo 160 alami banyak permintaan konsumen sejak pertamakali diluncurkan. (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)
16:52
28 Maret 2024

Honda Stylo 160 Inden Lama Tapi Laris, 10.000 Konsumen Sudah Pesan

- Honda Stylo 160 disebutkan PT Astra Honda Motor (AHM) sejak pertama kali muncul mendapat respons positif dari konsumen. Hal ini terlihat dari angka pemesanan pada skuter matik tersebut yang mencapai 10.000 unit sejak diluncurkan Februari 2024.

Octavianus Dwi selaku Marketing Director AHM mengungkapkan bahwa saat ini proses distribusi Stylo 160 masih dikejar untuk memenuhi permintaan yang tinggi.

"Terima kasih untuk teman-teman, penjualan Stylo sangat baik. Memang kami juga minta maaf soal permintaan belum bisa semua, indennya lumayan dan baru penetrasi ke daerah-daerah juga,” ujar Octavianus Dwi,di Jakarta.

Menurut Octavianus, untuk distribusi awal sebulan lebih kurang 10 ribuan unit, dan itu belum bisa memenuhi total permintaan yang ada.

"Kami berusaha untuk mempersingkat waktu Inden agar tidak lama, tapi bertahap kami akan terus penuhi. Tergantung daerahnya, karena kalau luar Jawa kita butuh waktu distribusinya," ungkapnya.

Dalam catatan AHM, antara Honda Stylo 160 ABS dan tipe CBS penjualannya sama atau seimbang. Hal biasa dalam tahap awal untuk produk baru. Konsumen kebanyakan membeli tipe tertinggi, dan warna-warna yang hero color seperti hijau banyak dipilih konsumen.

AHM juga mempertimbangkan untuk menghadirkan warna hijau juga di tipe CBS agar pembeli semakin banyak pilihannya. "Nanti kami pertimbangkan (hadirkan warna hijau di tipe CBS), tapi saat ini adanya di tipe ABS," kata Octavianus.

Hingga berita ini diturunkan, permintaan skuter matik Honda Stylo 160 sudah mencapai 10.000 unit sejak diluncurkan. Meskipun begitu Honda PCX masih menjadi skutik 160 terlaris AHM dengan pangsa pasar sekitar 40 persen. Diikuti oleh Vario 160, kemudian Stylo dan ADV yang hampir sama.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #honda #stylo #inden #lama #tapi #laris #10000 #konsumen #sudah #pesan

KOMENTAR