Asus ROG Speednova, Earbud Gaming dengan Konektivitas Latensi Rendah
Asus ROG TWS Speednova. [Rog.asus.com]
14:48
26 Maret 2024

Asus ROG Speednova, Earbud Gaming dengan Konektivitas Latensi Rendah

Pada CES 2024, Asus meluncurkan earbud gaming ROG Centra Truly Wireless Speednova, dengan janji ketersediaan mulai Q1 2024.

Kini, earbud tersebut telah memulai debutnya di China, dipasarkan sebagai Asus ROG TWS Speednova.

Dibandingkan pendahulunya, perubahan utama di sini adalah integrasi konektivitas 2,4 GHz (teknologi nirkabel Speednova) bersama dengan Bluetooth standar.

Pendekatan ini, menggunakan penerima nirkabel USB-C, bertujuan untuk menawarkan latensi yang sangat rendah, yang penting untuk bermain game.

Perangkat ini dirancang untuk mendukung audio berkualitas lebih tinggi, memanfaatkan koneksi 2,4 GHz untuk mengaktifkan audio 24-bit 96 kHz melalui codec LC3+.

Ini menggabungkan teknologi Dirac Opteo untuk membantu meningkatkan kualitas suara menggunakan DSP.

Asus ROG TWS Speednova. [Rog.asus.com]Asus ROG TWS Speednova. [Rog.asus.com]

Fitur menarik dari model ini adalah kemampuan 'hybrid multipoint' yang memungkinkannya terhubung melalui Bluetooth dan 2,4 GHz secara bersamaan.

Asus ROG TWS Speednova juga dilengkapi fitur adaptive active noise cancellation (ANC), yang menyesuaikan ANC berdasarkan bentuk saluran telinga pengguna dan seberapa pas earbud.

Ini dapat menawarkan peredam bising hingga 31dB, sebagaimana melansir dari laman Gizmochina, Selasa (26/3/2024).

Ini juga mencakup 'Mode Otomatis' yang menyesuaikan pengurangan kebisingan dan suara sekitar berdasarkan lingkungan, dengan pengaturan berbeda untuk Jalan, Perjalanan, dan Rumah.

Sedangkan untuk input audio, earbud menggunakan kombinasi mikrofon konduksi udara dan konduksi tulang untuk lebih mengisolasi suara pengguna dari kebisingan sekitar.

Asus ROG TWS Speednova menawarkan total daya tahan baterai 46 jam dengan Bluetooth dan 36 jam dengan konektivitas 2,4 GHz.

Headphone ini dilengkapi pencahayaan ASUS Aura RGB yang dapat disesuaikan dan tersedia dalam warna hitam dan putih.

Mereka mempertahankan fitur seperti pengisian daya nirkabel dan peringkat IPX4 untuk ketahanan air.

Saat ini, earbud ini ditawarkan untuk pra-pemesanan di China dengan harga 1.499 yuan atau sekitar Rp3,28 juta dan rencananya akan tersedia secara internasional dalam waktu dekat.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #asus #speednova #earbud #gaming #dengan #konektivitas #latensi #rendah

KOMENTAR