3 Hero Counter Mathilda Terbaik di Mobile Legends, Lumpuhkan Pergerakannya
Mathilda Mobile Legends. [Moonton]
11:08
26 Maret 2024

3 Hero Counter Mathilda Terbaik di Mobile Legends, Lumpuhkan Pergerakannya

Simak 3 hero counter Mathilda terbaik di Mobile Legends berikut ini. Dengan menggunakan hero Mobile Legends berikut ini, Mathilda dijamin tak akan OP di arena pertempuran.

Sebagaimana diketahui, Mathilda terkenal sebagai salah satu hero support inisiator terbaik di Mobile Legends. Perpaduan unik antara mobilitas, kemampuan keterlibatan, dan keterampilannya di tim membuat Mathilda cocok dengan hampir semua komposisi tim dalam permainan.

Dia dapat dengan cepat bermanuver di sekitar peta dan menyerang musuh menggunakan Guiding Wind. Selain itu, kemampuan Soul Bloom dengan cooldown rendah memungkinkan Mathilda untuk menyerang target secara terus menerus untuk mendominasi atau membantu suatu jalur. 

Namun yang membuatnya luar biasa, baik Anda memainkannya sebagai midlaner atau roamer, adalah skill ultimat Circling Eagle miliknya.

Setelah aktivasi, dia mengelilingi target selama beberapa detik dan memperoleh kekebalan. Dia kemudian memberikan damage sihir dan efek crowd control pada musuh yang terkena serangannya, sehingga rekan satu timnya bisa menerkam untuk membunuh.

Mengacu pada alasan ini, Mathilda terlalu OP untuk beberapa hero Mobile Legends. Namun tenang saja, Anda bisa menggunakan 3 hero berikut ini sebagai counter Mathilda.

3 Hero counter Mathilda terbaik di Mobile Legends

1. Minsitthar

Hero Minsitthar di Mobile Legends. [Moonton]Hero Minsitthar di Mobile Legends. [Moonton]

Pertama adalah Minsitthar. Minsitthar sendiri merupakan hero counter terbaik untuk semua hero Mobile Legends yang memiliki mobilitas tinggi dan bergantung pada dash seperti Mathilda.

Jika diatur waktunya dan ditempatkan dengan benar, skill Ultimate King's Calling-nya dapat menimbulkan malapetaka bagi support tersebut karena dia akan menjadi bebek duduk, tidak dapat menggunakan Guiding Wind dan Circling Eagle miliknya.

Terlepas apakah Anda memainkan petarung sebagai penjelajah atau sebagai laner EXP, gunakan kemampuan Panggilan Raja Anda hanya untuk Mathilda. 

Gunakan mantra pertempuran Flicker untuk mendaratkan kemampuannya dengan lebih mudah, dan berkoordinasi dengan rekan satu tim Anda untuk memprioritaskan penghancurannya.

Jika dia dikalahkan, tim musuh secara otomatis berada dalam posisi yang sangat dirugikan saat terjadi pertarungan tim, karena mereka tidak akan memiliki kemampuan pendukung yang kuat. Akibatnya, ini berarti tim Anda akan lebih mudah mencapai tujuan.

2. Wanwan

Hero Wanwan di Mobile Legends. [Moonton[Hero Wanwan di Mobile Legends. [Moonton[

Meskipun Mathilda memiliki mobilitas yang lebih baik daripada kebanyakan penembak jitu dalam permainan, Wanwan merupakan pengecualian karena pasif Tiger Pace-nya.

Jika Agile Tiger terkena Circling Eagle, dia cukup bisa menghilangkan efek crowd control dengan Needles and Flowers dan melanjutkan serangan ofensifnya.

Dengan stack yang cukup pada Mathilda, sang Marksman dapat memicu Crossbow of Tang dan melelehkan bar HP musuh dengan cepat.

Ketika menggunakan Wanwan pastikan Anda mendapatkan Corrosion Scythe lebih awal untuk meningkatkan Kecepatan Serangan, lalu lanjutkan dengan Demon Hunter Sword.

Jika ingin bermain lebih konservatif, gunakanlah Rose Gold Meteor karena dapat membantu menahan damage poke Mathilda sekaligus meningkatkan Physical Attack.

3. Hayabusa

Hero Hayabusa di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Hayabusa di Mobile Legends. (Moonton Games)

Pendekatan paling mudah untuk mengurangi dampak Mathilda dalam game adalah menjatuhkannya dengan cepat. Salah satu hero yang bisa melakukan hal tersebut dengan efektif adalah Hayabusa.

Pembunuhnya dapat melenyapkan Swift Plume dengan serangan Ninjutsu: Phantom Shuriken dan Basic Attack yang berulang-ulang. Dalam prosesnya, dia akan dapat menumpuk Tanda Bayangan ke dukungan musuh, dengan setiap tumpukan meningkatkan keluaran kerusakan assasin.

Ketika Mathilda mencoba melepaskan diri menggunakan Guiding Wind, Hayabusa dapat menggunakan Ninjutsu: Quad Shadow untuk mengejarnya ke segala arah yang dia coba tuju. Kemampuan menutup celah ini juga dapat digunakan untuk menghindari Soul Blooms milik Mathilda.

Setelah memukulnya dengan senjata rahasia dan Basic Attack, Hayabusa dapat menghabisinya dengan skill ulti Ougi: Shadow Kill yang juga berfungsi sebagai kemampuan menghindar ketika Mathilda menggunakan Circling Eagle.

Saat menggunakan assasin, pastikan untuk mendapatkan Hunter Strike sedini mungkin untuk meningkatkan kerusakan di awal permainan. Terus tingkatkan Serangan Fisikmu dengan menambahkan Malefic Roar dan atau Blade of the Heptaseas ke buildmu.

Itulah 3 hero counter Mathilda terbaik di Mobile Legends yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan. Selamat mencoba!

Kontributor : Damai Lestari 

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #hero #counter #mathilda #terbaik #mobile #legends #lumpuhkan #pergerakannya

KOMENTAR