Hyundai Beri Bocoran Akan Luncurkan Model Baru Pasca Lebaran 2024
Hyundai Creta Alpha dirilis perdana di IIMS 2024. (Istimewa)
21:44
24 Maret 2024

Hyundai Beri Bocoran Akan Luncurkan Model Baru Pasca Lebaran 2024

- Kabar terbaru datang dari pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai yang akan membuka selimut model baru untuk pasar Indonesia.

Melalui PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) selaku Agen Pemegang Merek di Indonesia merek ini akan berpacu memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Rencana Hyundai di tegaskan Fransiscus Soerjopranoto, COO HMID beberapa waktu lalu (20/3) ditahun ini akan ada beberapa model baru yang akan diluncurkan untuk pasar domestik.

Pihaknya sekarang sedang melakukan persiapan, dimana dalam agenda HMID ada enam model yang bakal meluncur.

"Tahun ini kita siapkan enam mobil, ya tunggu tanggal mainnya saja. Bahkan bisa lebih dari enam," ujar Fransiscus Soerjopranoto.

Pria bertubuh jangkung ini secara terang-terangan memberikan bocoran estimasi waktu peluncuran. Rencanannya mobil baru Hyundai akan hadir setelah momen liburan Idul Fitri April mendatang.

Meskipun begitu pria yang akrab di sapa Pak Sur ini enggan menjelaskan secara rinci terkait model dan segmen yang akan diluncurkan pasca Lembaran mendatang.

"Tunggu saja, pasti seru setelah Lebaran akan ada satu mobil baru yang akan kita buka selimutnya," ucap Frans.

Seperti diketahui Hyundai telah memperkenalkan tiga model baru pada awal tahun 2024 yakni All New Kona Electric, Creta Alpha dan Ioniq 5 Batik.

Kabarnya Hyundai sedang mempersiapkan kendaraan listrik dengan harga dan biaya terjangkau. Wajar kalau isu tersebut muncul, pasarnya mobil elektrifikasi sedang naik daun di Indonesia.

Seperti diketahui Hyundai telah bekerja sama dengan produsen baterai LG dalam memproduksi baterai di dalam negeri dan berharap harga produksinya semakin murah.

Bisa jadi Hyundai sedang mempersiapkan Creta EV untuk memenuhi kebutuhan kendaraan ramah lingkungan di segmen SUV kompak. Segmen ini memamng mempunyai ceruk yang cukup menjanjikan di Indonesia, kita tunggu saja.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #hyundai #beri #bocoran #akan #luncurkan #model #baru #pasca #lebaran #2024

KOMENTAR