Jelang Peluncuran, Varian Warna Samsung Galaxy M55 5G Bocor ke Publik
Samsung Galaxy M54 5G, generasi sebelum Samsung Galaxy M55 5G. [Suara.com/Dicky Prastya]
14:08
20 Maret 2024

Jelang Peluncuran, Varian Warna Samsung Galaxy M55 5G Bocor ke Publik

Samsung Galaxy M55 diharapkan dapat debut pada semester pertama 2024. Menjelang peluncuran, varian warna Samsung Galaxy M55 5G bocor ke publik.

Perlu diketahui, Samsung Galaxy M55 5G telah muncul di berbagai lembaga sertifikasi resmi. Perangkat juga terdaftar pada platform benchmark sehingga spesifikasi utamanya terungkap.

Leaker Mukul Sharma (@stufflistings) baru-baru ini membocorkan penampakan Samsung Galaxy M55 5G di media sosial X. Postingan turut mengungkap bahwa Samsung Galaxy M55 5G segera debut di India dalam waktu dekat.

Menurut leaker, HP Samsung Galaxy M55 5G akan tersedia dalam dua varian warna yaitu Black dan Blue. Melalui gambar yang beredar, perangkat terlihat mengemas tiga kamera belakang yang tersusun secara vertikal. Unit tiga kamera belakang ditempatkan dalam tiga slot terpisah berbentuk lingkaran.

Kita juga dapat melihat flash LED yang berada di antara sensor pertama dan kedua. Perusahaan nampak menempatkan tombol power dan volume di tepi kanan ponsel. Dikutip dari NDTV, Galaxy M55 5G telah muncul di situs sertifikasi Dekra.

Penampakan Samsung Galaxy M55 5G. (X/@stufflistings)Penampakan Samsung Galaxy M55 5G. (X/@stufflistings)

Laman sertifikasi mencantumkan keterangan bahwa perangkat mengemas baterai berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung fitur fast charging 45 W. Selain Dekra, smartphone terbaru Samsung ini juga muncul di FCC, BIS, Geekbench, Dekra, Bluetooth SIG, dan laman sertifikasi TUV. Laman sertifikasi FCC menunjukkan bahwa ponsel mendukung konektivitas 5G, 4G LTE, Wi-Fi, dan Bluetooth.

Sebelumnya, Samsung Galaxy M55 5G terlihat di Geekbench dengan nomor model SM-M556B. Pada data Geekbench, Perangkat mencetak skor 3.575 poin dalam tes single-core dan 11.330 poin dalam tes multi-core.

Deskripsi pada Geekbench memperlihatkan chipset dengan kecepatan clock maksimum 2,40 GHz. Detail chipset mengarah kuat ke Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1. Fitur lain pada HP Samsung Galaxy M55 5G mencakup RAM 8 GB dan One UI berbasis Android 14.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #jelang #peluncuran #varian #warna #samsung #galaxy #bocor #publik

KOMENTAR