Makin Futuristik, Samsung Siapkan HP Layar Lipat Dua Arah?
Ilustrasi logo Samsung. [Shutterstock]
17:56
13 Januari 2024

Makin Futuristik, Samsung Siapkan HP Layar Lipat Dua Arah?

Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 lalu, Samsung memamerkan desain anyar untuk HP layar lipat terbaru dari keluarganya.

Tidak main-main, dalam presentasi Samsung Display ini nampak HP layar lipat dua arah. Makin futuristik, prototipe perangkat ini diklaim mampu dilipat 360 derajat.

Samsung menyebut HP layar lipat dua arah ini diberi nama In&Out Flip. Desain ini mengganti sebelumnya yang cuma dapat dilipat ke dalam. Kini desain tersebut memungkinkan perangkat bisa dilipat ke dalam dan ke luar.

Prototipe desain In&Out Flip ini nantinya tidak membawa layar eksternal karena desain layar lipat dua arah yang dibawa oleh perangkat ini. Karena dapat dilipat 360 derajat, layar perangkat Samsung ini bisa tetap digunakan oleh penggunanya.

Di sisi lain, desain In&Out Flip ini juga disebut-sebut makin lebih tipis jika dibandingkan dengan HP layar lipat lainnya yang pernah dirilis oleh Samsung.

Dilansir dari Android Authority, Samsung Display menyebut bahwa desain In&Out Flip ini membuat pengguna mendapat pengalaman penggunaan HP yang berbeda dari sebelumnya.

Samsung bahkan sangat percaya diri mengenai durabilitas desain In&Out Flip ini. Vendor HP asal Korea Selatan ini sudah melewati uji lipat dalam kondisi ekstrem pada suhu -20 derajat celsius hingga 60 derajat celsius.

Sayangnya, Samsung Display masih belum mengungkap dengan pasti mengenai kapan desain In&Out Flip ini akan digunakan di perangkat Samsung nantinya. Namun, usai debut di CES 2024, diduga akan ada perangkat yang membawa desain ini nantinya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #makin #futuristik #samsung #siapkan #layar #lipat #arah

KOMENTAR