Galaxy A52, A23 4G, dan Tab S6 Lite 2022 Mulai Kebagian Update One UI 6 Android 14
Ilustrasi: One UI 6 berbasis Android 14. (Gizmochina).
17:08
13 Januari 2024

Galaxy A52, A23 4G, dan Tab S6 Lite 2022 Mulai Kebagian Update One UI 6 Android 14

- Sistem operasi atau OS Android 14 dengan antarmuka One UI 6 mulai disebar Samsung ke banyak model smartphonenya. Tidak hanya pada perangkat baru, perangkat Samsung yang lama juga akhirnya banyak yang mulai kebagian juga.   Dilansir dari Gizmochina, terkini Samsung mulai meluncurkan pembaruan Android 14  disertai antarmuka One UI 6, ke Galaxy A52, Galaxy A23 4G, dan Galaxy Tab S6 Lite (2022). Pembaruan ini memperkenalkan fitur dan peningkatan baru, terutama berfokus pada peningkatan antarmuka pengguna dan peningkatan fungsionalitas.   Untuk pengguna Galaxy A23 4G, pembaruan hadir dengan patch keamanan November 2023 dan versi firmware A235FXXU4DWL1 (Rusia) atau A235MUBU4DWL1 (Panama). Versi Korea Selatan, SM-A235N, saat ini tidak disertakan dalam peluncuran.  

  Sementara pemilik Galaxy A52 akan menerima pembaruan dengan firmware berakhiran EWL3 dan patch keamanan Desember 2023. Ukuran pembaruannya kira-kira 2,2 GB, dan kedatangannya mungkin berbeda-beda di berbagai wilayah.   Sedangkan untuk Galaxy Tab S6 Lite (2022), tablet ini menerima Android 14 dengan firmware P613XXU4CWL1 tetapi tetap mempertahankan patch keamanan November 2023, bukan versi terbaru Januari 2024. Pembaruan saat ini tersedia di Perancis dan beberapa negara Eropa lainnya, dengan peluncuran yang lebih luas diharapkan segera terjadi.   Untuk memeriksa pembaruan pada A52 atau A23 4G atau di tablet Anda, buka menu Pengaturan ponsel, ketuk “Pembaruan perangkat lunak,” dan pilih “Unduh dan instal.”    One UI 6 memperkenalkan beberapa perubahan nyata. Panel Cepat telah didesain ulang untuk memudahkan akses ke pengaturan yang sering digunakan, sementara font baru menyegarkan pengalaman visual secara keseluruhan. Pecinta musik dapat menikmati widget pemutar media baru untuk layar kunci dan kontrol notifikasi.  

  Kustomisasi menjadi pusat perhatian dengan lebih banyak font dan opsi penempatan untuk widget jam layar kunci. Dan ada dua widget baru yakni “Kamera Khusus” untuk akses cepat ke pengaturan kamera dan “Wawasan Cuaca” untuk informasi cuaca mendetail.   Aplikasi Pengaturan juga mengalami perubahan, menampilkan bagian Baterai khusus untuk navigasi yang lebih mudah. Kamera kini disederhanakan agar lebih mudah digunakan dan aplikasi Editor Foto kini memiliki kontrol yang lebih besar untuk kemudahan aksesibilitas.   Aplikasi cuaca kini menyajikan informasi lebih detail tentang lokasi favorit Anda, semuanya dikemas dalam desain baru yang kohesif. Terakhir, Samsung telah merapikan tray aplikasi dan layar beranda dengan menghapus mereknya dari ikon aplikasi bawaan.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #galaxy #lite #2022 #mulai #kebagian #update #android

KOMENTAR