Boom Esports Juara PMSL SEA Spring 2024, Gagalkan Gelar Ketiga Alter Ego
Boom Esports juara PMSL SEA Spring 2024 PUBG Mobile. [Screenshot YouTube PMPL ID]
16:08
18 Maret 2024

Boom Esports Juara PMSL SEA Spring 2024, Gagalkan Gelar Ketiga Alter Ego

Boom Esports sukses menyabet juara PMSL SEA Spring 2024 alias turnamen PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara. Mereka berhasil menggagalkan Alter Ego yang hampir mendapatkan gelar ketiga berturut-turut.

Penentuan juara ini dilakukan dalam babak Grand Final 2024 PUBG Mobile Super League (PMSL) SEA Spring yang digelar di Malaysia selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu 15-17 Maret kemarin.

Boom Esports sejatinya sudah menempati posisi teratas klasemen sementara Grand Final PMSL. Pasalnya mereka tampil apik sepanjang Super Sunday alias babak sebelum final.

Alhasil mereka memulai babak Final di hari pertama dengan 30 poin. Sedangkan tim yang mendapatkan poin paling sedikit untuk memulai Final adalah MPRX dengan 1 poin.

Rekap Grand Final PMSL SEA Spring 2024

Di hari pertama PMSL SEA pada Jumat, Yoodo Alliance menampilkan performa impresif di depan pendukungnya sendiri. Tim asal Malaysia itu bahkan sukses mendapatkan tiga Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) di hari itu.

Hasilnya, Yoodo Alliance menguasai posisi puncak klasemen sementara dengan 72 poin dan tiga WWCD.

Lanjut di hari kedua atau Sabtu, performa Yoodo tampaknya justru menurun. Mereka tak lagi sangat seperti hari pertama.

Nah di hari inilah Boom Esports pelan-pelan mendulang banyak poin dan merebut kembali posisi teratas klasemen sementara. Mereka menutup hari kedua dengan total poin 136 dan dua WWCD.

Beralih ke hari ketiga, tim Indonesia lain mulai kejar setoran demi memperpendek jarak dengan Boom. Alter Ego misalnya, mereka berhasil mengumpulkan banyak poin dan meraih satu WWCD setelahnya.

Penampilan sangar Alter Ego Ares ini mirip seperti yang terjadi di Final PMSL SEA yang digelar dua kali di tahun 2023 lalu. Bahkan Alter Ego sukses memenangkan dua gelar juara PMSL SEA di tahun tersebut.

Sayangnya Alter Ego sepertinya gagal mencuri gelar itu dari Boom. Mereka hanya mampu menempel ketat dengan total poin 170 dan dua WWCD.

Sedangkan Boom Esports meraih juara PMSL SEA Spring 2024 dengan total 179 poin dan dua kali WWCD.

Adapun posisi ketiga ditempati Talon, tim yang juga dari Indonesia, dengan total poin 147 dan satu WWCD.

Total ada delapan tim yang mengikuti turnamen 2024 PMPL SEA Spring ini. Mereka adalah Boom (peringkat 1), Alter Ego (peringkat 2), Talon (peringkat 3), Pigmy (peringkat 7), BTR (peringkat 9), RRQ (peringkat 10), MRPX (peringkat 14), Voin (peringkat 16).

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #boom #esports #juara #pmsl #spring #2024 #gagalkan #gelar #ketiga #alter

KOMENTAR