Xiaomi Mix Flip Tak Dibekali Komunikasi Satelit, tapi Bawa Chipset Kencang
Foto logo Xiaomi (Unsplash/He Junhui)
11:16
16 Maret 2024

Xiaomi Mix Flip Tak Dibekali Komunikasi Satelit, tapi Bawa Chipset Kencang

Xiaomi Mix Flip telah terdaftar di situs sertifikasi resmi MIIT pada Januari 2024. Laporan terbaru dari leaker mengungkap bahwa HP lipat tersebut tak dibekali komunikasi satelit.

Sebagai informasi, salah satu keterangan di daftar sertifikasi menyiratkan adanya konektivitas satelit. Namun menurut leaker populer Digital Chat Station, Xiaomi pada akhirnya tidak menambahkan komunikasi satelit pada Mix Flip.

Hal tersebut berarti membuat HP lipat Xiaomi tak mempunyai fitur yang dimiliki smartphone flagship Huawei. Meski begitu, ponsel berdesain clamshell ini mengemas baterai yang lebih besar dan kamera telefoto.

Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi Mix Flip bakal mengandalkan chipset kencang dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3. Mix Flip sendiri kemungkinan akan disandingkan dengan Mix Fold 4.

Perlu diketahui, Xiaomi dan Honor sejauh ini hanya meluncurkan HP lipat bergaya buku dibandingkan Samsung, OPPO, Vivo, dan Huawei. Jika sudah meluncur, Mix Flip bakal menjadi ponsel layar lipat bergaya clamshell pertama dari Xiaomi.

Menurut DCS, Mix Fold 4 akan sangat tipis dan ringan. Diperkirakan memiliki pengaturan quad-camera 50 MP termasuk lensa periskop. Pada laporan sebelumnya, Mix Flip dispekulasikan membawa dua punch-hole.

Layar cover yang menampung dua punch-hole digunakan sebagai tempat kamera utama 50 MP dan lensa telefoto 3x. Dengan penekanan pada desain “sangat tipis dan ringan”, pengisian daya cepat, dan periferal layar tanpa kompromi, Xiaomi siap menawarkan peningkatan signifikan di pasar ponsel pintar yang dapat dilipat.

Kompetitor seperti Samsung, Huawei, OPPO, dan Vivo telah mengadopsi strategi paralel jalur ganda yaitu "Big Folding + Small Folding". Terobosan Xiaomi ke segmen "Small Folding" dengan Mix Flip menawarkan lebih banyak pilihan ke pengguna. Mengingat sudah lolos sertifikasi, Xiaomi Mix Flip kemungkinan siap meluncur dalam rentang waktu tak lama dari sekarang.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #xiaomi #flip #dibekali #komunikasi #satelit #tapi #bawa #chipset #kencang

KOMENTAR