Duduki Platform Video Teratas Nomor 2 di Indonesia, SnackVideo Miliki 43 Juta Pengguna Aktif
ILUSTRASI Snack Video 
21:06
12 Maret 2024

Duduki Platform Video Teratas Nomor 2 di Indonesia, SnackVideo Miliki 43 Juta Pengguna Aktif

Salah satu pelopor platform video pendek SnackVideo menduduki platform video teratas nomor 2 di Indonesia.

Tingkat rata-rata pertumbuhan selama 3 tahun terakhir mencapai 318 persen dan 43 juta pengguna aktif bulanan.

Hal itu dikatakan Head of Content Operation SnackVideo Yugo, pada perayaan tahunan Annual Client Celebration dengan tema Empowering Local Success, Optimize Your ROl di The Ritz-Calton, belum lama ini.

Sementara dalam bidang komersialisasi, Head of SEA & SA - IDN Commercialization SnackVideo, Rudy menjelaskan platform ini juga telah merangkul kreator lokal dengan total pencapaian hingga lebih dari 360 persen dengan rata-rata umur 25 tahun dan bergender laki-laki perempuan.

"Kreator kami tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten hingga Yogyakarta," lanjut dia.

Sepanjang tahun 2023, iklan di SnackVideo didominasi oleh industri nutra-kesehatan sebanyak, kecantikan dan perawatan, fashion, perabotan rumah tangga, dan yang lainnya.

Memasuki bulan Ramadan tahun, rekapitulasi sepanjang Ramadan tahun lalu jumlah tontonan unggahan di SnackVideo meningkat dengan total 80 miliar kali tontonan, 43 juta unggahan video dan 3,6 miliar interaksi.

Sementara dalam sambutannya, SEA & SA General Manager SnackVideo, Owen mengatakan, "SnackVideo adalah bagian dari Kuaishou IT yang telah menyebar di lebih dari 30 negara.

"Platform ini didirikan di Beijing, China, pada tahun 2011 dan pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2020 dengan cepat menjadi aplikasi video pendek terbesar ke-2 di pasar negara ini. Pada tahun 2021, SnackVideo meluncurkan IPO di Hongkong."

Berdasarkan Nielsen Media Research, konten video online SnackVideo terus berkembang pesat.

SnackVideo juga memiliki kekuatan pertumbuhan yang kuat di segmen video pendek dengan klien dan merek yang harus berinvestasi di platform tersebut untuk menjadi penggerak pertama dalam meraih lebih banyak pangsa pertumbuhan.

"SnackVideo juga turut berpartisipasi dalam Tokyo Olimpic Games 2020 sebagai sponsor video pendek dan broadcaster resmi, dengan total 73 kali ditonton, 6 miliar interaksi dan lebih dari 8.500 media coverage," tambahnya.


 

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #duduki #platform #video #teratas #nomor #indonesia #snackvideo #miliki #juta #pengguna #aktif

KOMENTAR