Saingi Instagram, TikTok Segera Rilis Aplikasi Khusus Foto
Ilustrasi Tiktok (Antonbe/Pixabay)
17:24
12 Maret 2024

Saingi Instagram, TikTok Segera Rilis Aplikasi Khusus Foto

TikTok tampaknya ingin bersaing dengan aplikasi Instagram. Pasalnya mereka dilaporkan segera meluncurkan platform baru khusus foto yang disebut TikTok Photos.

Hal ini ditemukan dari salah satu kode di APK TikTok versi 33.8.4 (com.zhiliaoapp.musically). Referensi kode mencakup pilihan seperti “Open TikTok Photos” atau “Share this post to TikTok Photos”.

TikTok sebenarnya sudah memiliki fitur khusus yang memungkinkan pengguna mengunggah konten dalam bentuk slide foto. Namun tampaknya mereka kurang puas dan ingin membuat aplikasi terpisah.

Kode itu juga menunjukkan kalau aplikasi TikTok Photos ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan unggahan foto mereka yang ada dari aplikasi utama TikTok.

Sinkronisasi ini kemungkinan bersifat personal karena pengguna juga disediakan opsi untuk mematikan fitur itu, sebagaimana dilaporkan Android Authority, Selasa (12/3/2024).

Logo TikTok Photos ini juga sudah ditampilkan. Masih sama dengan aplikasi TikTok biasa yang berlatar hitam, bedanya TikTok Photos ini memiliki logo yang berbeda dari aplikasi biasa.

TikTok memang belum mengumumkan secara resmi soal kehadiran aplikasi itu. Namun beragam kode di atas mengartikan peluncuran akan hadir dalam waktu dekat.

Kemungkinan aplikasi TikTok Photos akan tersedia di Android dan iOS, sekaligus menjadi pesaing baru bagi Instagram.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #saingi #instagram #tiktok #segera #rilis #aplikasi #khusus #foto

KOMENTAR