Tak Kalah dengan Versi Mahalnya, IPhone SE Baru Bakal Kemas Fitur Dynamic Island
Render konsep iPhone SE baru dengan fitur layar Dynamic Island. (Majin Bu)
08:08
12 Maret 2024

Tak Kalah dengan Versi Mahalnya, IPhone SE Baru Bakal Kemas Fitur Dynamic Island

- Apple belum meluncurkan penerus iPhone SE yang diumumkan terakhir pada 2022 lalu. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu memang biasa meluncurkan satu model SE setiap dua tahun.

Meski ada kemungkinan iPhone SE generasi berikutnya akan diluncurkan tahun ini, tidak ada bocoran nyata yang mendukung klaim tersebut. Meski demikian, rumor yang beredar secara bertahap telah membocorkan detail model SE yang akan datang.

Bocoran baru mengungkapkan bahwa iPhone SE terbaru akan hadir dengan dukungan untuk layar Dynamic Island. Diketahui, Dynamic Island merupakan fitur flagship Apple yang hadir sejak iPhone 14 Series hampir dua tahun lalu.

Menurut leaker Majin Bu yang dibagikan di X (sebelumnya Twitter), desain iPhone SE bisa jadi mirip dengan seri iPhone 16 yang diperkirakan meluncur pada September tahun ini. Seperti model pendahulunya, iPhone SE berikutnya diharapkan memiliki kamera tunggal di bagian belakang.

Bocoran tersebut juga menyebutkan bahwa model SE mendatang akan mendapat dukungan fitur Dynamic Island. Ia menambahkan, dimensinya mirip dengan iPhone XR, yakni berukuran 150,9 x 75,7 x 8,3mm.

Sebagai perbandingan, iPhone SE (2022) berukuran 138,4 x 67,3 x 7,3 mm. Meski pihak leaker belum menyebutkannya secara spesifik, tampaknya model SE berikutnya akan memiliki ukuran layar yang lebih besar dan baterai yang lebih besar.

Dilaporkan pada Desember lalu bahwa iPhone SE mungkin mengemas baterai 3,279 mAh. Bocoran lain mengklaim bahwa ia akan memiliki panel OLED 6,1 inci yang dilengkapi dengan notch untuk sistem kamera TruthDepth untuk dukungan Face ID.

Diharapkan juga kalau versi murah dari model iPhone reguler itu tiba dengan kamera 48 megapiksel di bagian belakang, port USB-C, dan tombol Action. Sayangnya, ini baru sebatas rumor saja. Bisa jadi produk nyatanya akan berbeda dari bocoran yang beredar.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #kalah #dengan #versi #mahalnya #iphone #baru #bakal #kemas #fitur #dynamic #island

KOMENTAR