Shopee Rilis Fitur Khusus Bulan Ramadhan: Dari Jadwal Imsak hingga Tadarus Al-Qur'an
Shopee meluncurkan kampanye Big Ramadhan Sale 2024 lewat konferensi pers yang digelar di Jakarta, Rabu (6/3/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
07:40
7 Maret 2024

Shopee Rilis Fitur Khusus Bulan Ramadhan: Dari Jadwal Imsak hingga Tadarus Al-Qur'an

Shopee mengumumkan sejumlah fitur baru dalam menyambut bulan Ramadhan 2024. Platform jual beli online ini menawarkan banyak fitur khusus bertema Puasa.

"Setiap harinya akan ada berbagai program dan inisiatif yang akan menambah keseruan dan keuntungan dalam momen Ramadan pengguna," kata Monica Vionna selaku Director of Marketing Growth Shopee Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Fitur pertama yakni Shopee Barokah yang menyuguhkan tayangan hiburan dan konten menarik mulai dari sahur hingga waktu berbuka puasa. 

Monica menjelaskan, Shopee Barokah adalah laman khusus yang berisi beragam kebutuhan muslim terlengkap dengan ragam kurasi kategori favorit para pengguna.

Laman ini turut menampilkan tayangan hiburan untuk menemani ngabuburit pengguna, salah satunya program hiburan MARKAS (Mari Kita Ngobrol Santai Bareng UMKM) yang bisa ditonton di Shopee Live. 

Program ini dipandu oleh Denny Cagur dan Arif Brata, serta berbagai bintang tamu ternama dan pelaku UMKM Shopee. MARKAS akan hadir setiap Selasa-Kamis pukul 12.00 WIB mulai dari 12 Maret mendatang, dan episode spesial di tanggal 25 Maret.

Shopee juga memiliki fitur khusus untuk penunjang Ramadhan. Misalnya, platform e-commerce ini menyediakan Jadwal Ramadhan yang berisi waktu salat hingga sahur dan berbuka.

Menariknya, pengguna bisa memasang alarm untuk mengingatkan jadwal Imsak. Ada pula fitur membaca ayat Al-Qur'an Harian yang bisa diakses di laman Shopee Barokah.

Selanjutnya ada fitur zakat dan donasi lewat program bertajuk Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee dengan menggandeng mitra lembaga terpercaya.

Mereka juga berkolaborasi dengan Rumah Zakat, LAZ Al Azhar, Rumah Yatim, Dompet Dhuafa dan BAZNAS Shopee untuk menghadirkan donasi Santunan Lebaran untuk Yatim & Dhuafa. 

Terakhir ada fitur yang bisa dipakai pengguna untuk membayar Zakat Fitrah dan Zakat Fidyah langsung dari Shopee, di mana ini bekerja sama dengan lembaga amil zakat terpercaya.

Spesial di kampanye kali ini, kemeriahan Ramadan semakin terasa istimewa lewat kolaborasi terbaru Shopee dengan salah satu musisi Indonesia, Opick, untuk TVC Shopee Big Ramadan Sale. 

Kolaborasi Shopee bersama Opick melalui karya iklan TV ini tidak hanya menjadi penanda bahwa bulan suci sudah semakin dekat, namun juga menunjukkan kampanye Shopee Big Ramadan Sale telah dimulai.

Opick mengaku senang dapat berkolaborasi dengan Shopee lewat lagu Ramadan Tiba. Ia harap kerja sama ini membuat Shopee bukan hanya tempat untuk berbelanja, tetapi juga menjadi sarana yang bisa membantu umat muslim dalam meningkatkan ibadah selama bulan Ramadan. 

"Setelah dapat bocoran promo dan program yang di hadirkan, saya enggak sabar untuk memanfaatkan Shopee dari belanja kebutuhan saat puasa, menikmati fitur interaktif sebagai teman ngabuburit, hingga menjalankan amal dan ibadah," jelasnya.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #shopee #rilis #fitur #khusus #bulan #ramadhan #dari #jadwal #imsak #hingga #tadarus #quran

KOMENTAR