Transformasi New Pajero Sport Makin Mumpuni, Beragam Fitur dan Tampil Mewah
Model berfoto disamping mobil New New Pajero Sport usai diluncurkan pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (17/7/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
07:28
26 Oktober 2024

Transformasi New Pajero Sport Makin Mumpuni, Beragam Fitur dan Tampil Mewah

- Meskipun industri pasar otomotif mengalami kelesuan, namun segmen SUV masih menjadi pilihan favorit konsumen di Tanah Air. Diantaranya adalah mobil SUV ladder frame 7 kursi penumpang Mitsubishi Pajero Sport yang telah mengalami penyegaran luar dalam.

Penyegaran yang ditampilkan melalui ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 beberapa waktu lalu diklaim sebagai penyempurnaan yang dilakukan baik di bagian eksterior, interior, maupun fitur-fitur terbaru.

Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita sempat mengungkapkan (18/7) bahwa pihaknya berkomitmen mendukung berbagai perjalanan pelanggan dengan produk, layanan, dan pengalaman Mitsubishi.

"New Pajero Sport memiliki desain yang menawan dan menawarkan kemewahan serta fleksibilitas yang unggul, menggabungkan desain yang rapi dengan teknologi canggih dan kenyamanan untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa," ujarnya.

Penyegaran yang dilakukan tampak pada tampilan luar New Pajero Sport dengan mengadopsi grille depan heksagonal, sedangkan desain bumper memberikan tampilan lebih tegas dan berkarakter.

Keempat roda dilengkapi alloy wheel 18 inci dengan desain baru dan pilihan warna monotone atau two-tone.

Sedangkan menurut Guntur Harling, Manager Product Strategy PT MMKSI, pasar untuk New Pajero Sport pihaknya menyasar profil konsumen segmen menengah ke atas

"Di Indonesia market untuk segmen ini profilnya datang dari segmen menengah ke atas, mereka ingin produk yang bisa digunakan untuk bisa menujukkan kebanggaan mereka dan juga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dengan nyaman," ujarnya.

Guntur menambahkna kalau kebanyakan konsumen tidak pakai mobil ini untuk offroad meskipun memiliki kemampuan offroad yang baik. Tapi MMKSI memberikan improve dari sisi kenyamanan dan kemampuan fitur.

"Fitur kita lengkapi dan interiornya kita improve dengan warna yang baru. Tentunya itu akan menambah kenyamanan dan kesan yang lebih mewah," tambah Guntur.

Kenyaman dan kemewahan interior terlihat ketika memasuki kabin yang telah menggunakan synthetic leather disertai heat guard two-tone color. Dimana memadukan warna elegan hitam dan burgundy, sehingga memberikan tampilan sporty premium.

Mitsubishi New Pajero Sport juga memberikan rasa berkendara baru melalui desain setir multifungsi, sunroof, rear seat entertainment, dan 8-inch digital driver display yang baru, dan black ceiling. 

Refreshment juga dilakukan pada steering dan kini lebih up to date. Kenyamanan ditingkatkan bagi driver dan penumpang lewat AC dual zone yang disematkan teknologi nanoeX, serta wireless charger.

Sedangkan pada fitur keselamatannya, Mitsubishi New Pajero Sport mendapat pembaruan berupa fitur ADAS, yang sudah dilengkapi Adaptive Cruise Control pada semua varian Dakar.

Tersedia dalam dua pilihan mesin, bensin dan diesel. Pada mesin diesel 4D56 berkapasitas 2.5 L masih digunakan pada tipe GLX dan Exceed yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 134 hp dengan torsi maksimal hingga 324 Nm.

Tenaga disalurkan melalui pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 5-percepatan.

Sedangkan di tipe Dakar dan Dakar Ultimate, Mitsubishi New Pajero Sport membenamkan mesin dengan kode mesin 4N15 2.442 cc MIVEC Turbocharger.

Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 179 hp dan torsi maksimal 430 Nm, yang disandingkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Warna yang tersedia untuk Mitsubishi New Pajero Sport juga tersedia dalam enam varian dan empat pilihan warna seperti Quartz White Pearl, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan Jet Black Mica.

Bicara harga, Dakar Ultimate 4×4 dibanderol Rp 767,2 juta, Dakar Ultimate 4×2 Rp 707,1 juta, Dakar 4×2 Rp 654,7 juta, Exceed A/T Rp 586,3 juta, Exceed M/T Rp 571,1 juta, dan GLX 4×4 Rp 597,1 juta.

“Pajero Sport baru diharapkan bisa adu level yang sama dengan kompetitor. Kita berusaha semaksimal mungkin agar market share bisa dimenangkan. Jadi bisa mendominasi dan tidak turun," pungkas Atsushi Kurita.

 

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #transformasi #pajero #sport #makin #mumpuni #beragam #fitur #tampil #mewah

KOMENTAR