Apa Itu Mid Laner di Mobile Legends? Jalur Kekuasaan Mage
Novaria Mobile Legends. [Moonton]
16:24
27 Pebruari 2024

Apa Itu Mid Laner di Mobile Legends? Jalur Kekuasaan Mage

Apa itu mid laner di Mobile Legends? Di Mobile Legends: Bang Bang, mid laner adalah peran yang sangat penting dalam mengendalikan jalur tengah peta.

Jalur ini adalah jalur kunci karena mengarah ke sungai yang merupakan area vital dengan tujuan penting dan akses ke jalur lainnya.

Selain itu, menghancurkan turret di jalur tersebut akan membuka ruang yang luas dan bisa memberikan kesempatan bagi tim untuk menyerang dan mengamankan objektif dengan lebih mudah.

Untuk menjalankan tugasnya secara efektif, mid lane biasanya memainkan hero mage karena kemampuannya dalam membersihkan jalur dan memberikan damage tinggi dalam teamfight.

Namun, support dan marksman juga bisa menjadi pilihan tergantung pada strategi tim. Jika Anda baru mulai memainkan peran mid lane di Mobile Legends, beberapa informasi ini mungkin Anda butuhkan.

Tugas Mid Laner di Mobile Legends

Hero Vexana di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Vexana di Mobile Legends. (Moonton Games)

1. Sigap dalam membersihkan minion wave

Sebagai seorang mid laner, salah satu tugas Anda adalah untuk membersihkan minion wave dengan cepat dan melakukan rotasi ke area lain di peta untuk membantu tim.

Setelah membersihkan minion pertama, Anda dapat bekerja sama dengan Jungler untuk mengamankan objektif seperti Turtle atau menyerang hutan musuh.

Atau Anda juga bisa merotasi ke side lane, terutama gold lane, untuk melakukan gank atau memberikan tekanan kepada musuh dan memberikan keuntungan bagi rekan satu tim di sana.

2. Membantu tim untuk mengamankan Turtle dan Lord

Penting untuk mengambil objektif seperti Turtle dan Lord secepat mungkin serta mencegah tim musuh mencurinya. Anda juga diharapkan untuk memberikan damage atau menggunakan crowd control saat teamfight terjadi.

Posisi Anda di medan perang sangatlah penting, terutama jika Anda memainkan hero Mobile Legends dengan ultimate yang memiliki efek area yang luas.

Sebagai mid laner yang memiliki kemampuan poking dan wave clear, Anda dapat membuat zonasi musuh saat mendorong atau bertahan.

Saat mendorong, gunakan keahlian Anda untuk mengusir musuh sebelum gelombang minion tiba, memaksa mereka mundur dan memungkinkan Marksman Anda untuk menekan turret dengan bebas.

Saat bertahan, usahakan untuk menghalau gelombang minion sebelum mencapai turret Anda dengan hati-hati.

3. Memberikan damage atau crowd control pada teamfight

Bergabung dalam teamfight adalah suatu keharusan bagi seorang mid laner. Anda diharapkan untuk memberikan damage atau menggunakan crowd control melawan musuh dalam bentrokan selama tahapan penting permainan.

Bagaimana Anda memposisikan diri Anda di medan perang sangatlah penting. Anda harus berada di lokasi di mana Anda dapat merapal mantra dengan aman, terutama jika Anda memainkan pahlawan yang memiliki ultimat yang memiliki efek area yang luas.

Hero Mobile Legends yang cocok untuk berperan sebagai mid lane

Peran mid laner sangat ideal untuk hero mage seperti Nana, Novaria, Vexana, Aurora, Valentina, Lylia, Odette, Harith, Lunox, dan masih banyak lagi.

Bukan tanpa alasan, sebab mereka memiliki kemampuan poke, wave clear, dan damage besar dalam teamfight. Pilihlah hero yang sesuai dengan gaya permainan Anda dan strategi tim.

Dengan menjalankan tugas utama, mengamankan objektif, memberikan damage atau crowd control, dan mengatur zonasi musuh dengan cerdas, Anda akan menjadi mid laner yang berpengalaman dan dapat memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan tim Anda di Mobile Legends.

Itulah penjelasan lengkap tentang apa itu mid laner di Mobile Legends, tugas dan hero yang cocok untuk mengisi posisi ini. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #laner #mobile #legends #jalur #kekuasaan #mage

KOMENTAR