Infinix Kenalkan CoolMax, Sistem Pendingin Baru yang Serba Cerdas
Sistem pendingin baru dari Infinix, CoolMax. (Infinix)
14:40
27 Februari 2024

Infinix Kenalkan CoolMax, Sistem Pendingin Baru yang Serba Cerdas

Kinerja perangkat yang kian meningkat memaksa vendor HP untuk menghadirkan mesin yang mumpuni. Menjaga agar perangkat tetap optimal ketika digunakan, Infinix baru saja mengenalkan sistem pendingin terbarunya yaitu CoolMax.

CoolMax merupakan prototipe teranyar dari Infinix yang dipastikan akan ada di perangkat-perangkat andalannya nanti. Secara khusus, sistem pendingin ini nantinya akan ada di HP gaming Infinix.

Dilansir dari GSM Arena, sistem kerja CoolMax adalah mengurangi suhu chipset sebesar 10 derajat celcius ketika digunakan. Sistem ini akan bekerja optimal bersama chipset MediaTek Dimensity 9300.

Chipset tersebut diketahui memiliki empat core Cortex-X4. Selain itu, CoolMax dipercaya bekerja optimal jika dipadukan dengan platform manajemen AI.

Berdasarkan pengujiannya, perpaduan CoolMax dan chipset cerdas MediaTek ini berhasil meraih total skor 2.215.639. Angka ini jelas saja menakjubkan dan menjanjikan guna performa HP gaming yang lebih maksimal nantinya.

CoolMax merupakan kombinasi mesin pendingin termo-listrik atau Peltier dan kipas pendingin perangkat. Teknologi ini membuat chipset dan pendingin perangkat bekerja lebih imbang.

Sebelumnya, beberapa vendor HP selama ini menggunakan mesin pendingin dari Red Magic. Infinix mengklaim performa CoolMax jauh lebih baik daripada Red Magic yang hanya menggunakan kipas untuk mendorong udara keluar dari saluran tembaga.

Seperti yang sudah dilaporkan, Infinix kini sedang menyiapkan HP gaming terbaru dari keluarganya yang kemungkinan akan rilis di tahun 2024 ini. Sudah resmi diperkenalkan, diduga CoolMax akan menjadi salah satu andalan perangkat ini.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #infinix #kenalkan #coolmax #sistem #pendingin #baru #yang #serba #cerdas

KOMENTAR