Pelumas Elf Merek Perancis Resmi Bertarung di Dunia Otomotif Indonesia
Pelumas Elf yang dikenal di dunia balap dunia kini resmi dijua di Indonesia. (Foto: Dony)
22:32
24 Pebruari 2024

Pelumas Elf Merek Perancis Resmi Bertarung di Dunia Otomotif Indonesia


- Di ajang IIMS 2024 PT Total Energies Marketing (TEM) Indonesia secara resmi meluncurkan produk pelumas Elf yang dikenal di dunia balap. Pelumas ini dijual melalui jaringan Speedoworks Autocare.

Dalam kesempatan berbincang dengan awak media Managing Director Total Oil Indonesia Tu-Anh Hoang mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dapat menghadirkan Elf di industri otomotif Indonesia.

"Kami melihat nilai-nilai ini tercermin dari antusiasme penggemar otomotif Indonesia, di mana kendaraan bukan sekedar alat transportasi. Melainkan bagian penting bagi kehidupan,” ucap Tu-Anh Hoang, di Kemayoran, Sabtu 24 Februari 2024.

Tu-Anh Hoang menambahkan bahwa keberhasilan Elf di kancah global bermula pada komitmennya terhadap Passion, Expertise, dan Premium.

Produsen oli mesin asal Perancis, tersebut telah hadir di lebih dari 110 negara, termasuk Indonesia, yang menawarkan pelumas untuk mobil dan motor.

PT TEM berkomitmen untuk memastikan ketersediaan Elf untuk konsumen yang memandang kendaraan mereka sebagai bagian dari gairah dan gaya hidup. 

Dalam mewujudkan misi tersebut, pihaknya berkolaborasi dengan Speedwork Indonesia untuk memastikan bahwa produk Elf dapat di akses oleh seluruh konsumen di nusantara, baik secara offline maupun online.

Di waktu yang sama Marketing Manager PT Total Energies Marketing Indonesia Magdalena Naibaho juga menjelaskan bahwa harga dari pelumas Elf dibanderol mulai Rp 60 ribuan.

“Jadi, range produk yang kami bawa ke sini sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia, termasuk untuk motor matik,” ucap Magdalena.

Selama gelaran IIMS 2024, Elf memberikan promosi khusus. Dimana setiap pembelian produk ELF tertentu, konsumen berkesempatan memenangkan hadiah menarik termasuk merchandise eksklusif dan poin MAP Club sampai dengan Rp 50.000.

Sebagai informasi pelumas mesin motor Elf ada dua jenis base oil yang digunakan. Elf Scooter For City itu oli mesin buat motor matic dengan syntethic base yang menggunakan bahan dasar oli mesin mineral atau mineral based golongan kedua (premium mineral).

Sedangkan jenis yang kedua adalah Elf Motor For Gold untuk motor sport atau motor bebek dengan kopling basah.

Pelumas ini baik yang mineral maupun syntethic base untuk pemakaian harian bisa digunakan 2.500 km sampai 3.000 km.
Yang membedakan yang masih mineral itu biasanya SAE (viskositas) lebih kental.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #pelumas #merek #perancis #resmi #bertarung #dunia #otomotif #indonesia

KOMENTAR