Xiaomi Mulai Luncurkan Update HyperOS ke Lebih Banyak Perangkat, Apa Saja?
Ilustrasi: Xiaomi HyperOS. (Gizchina)
13:36
24 Pebruari 2024

Xiaomi Mulai Luncurkan Update HyperOS ke Lebih Banyak Perangkat, Apa Saja?

- Pembaruan atau update sistem operasi (OS) Xiaomi HyperOS mulai diluncurkan ke lebih banyak perangkat. Xiaomi telah meningkatkan kecepatannya dan tidak melupakan perangkat lama yang akan menerima HyperOS.

Sekarang Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 11 Lite 5G NE mulai menerima pembaruan HyperOS yang diharapkan. Bahkan beberapa waktu yang lalu, pembaruan yang dirilis untuk Redmi Note 11 Pro 4G mulai diluncurkan ke model lain.

Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 11 Lite 5G NE adalah beberapa model yang banyak menarik perhatian. Mereka memiliki SOC terbaik pada masanya dan perangkat ini sangat populer.

Dilansir via Gizmochina, kini Xiaomi sudah mulai menggulirkan update HyperOS ke 2 smartphone tersebut. Pembaruan HyperOS didasarkan pada Android 14. Perlu dicatat bahwa Xiaomi 11 Lite 5G NE menerima pembaruan besar terakhirnya dengan pembaruan ini.

Sementara Xiaomi 12 Pro masih berhak mendapatkan satu pembaruan besar lagi.
Nomor build pembaruan HyperOS adalah OS1.0.1.0.ULBMIXM dan OS1.0.1.0.UKOCNXM. Xiaomi 12 Pro menerima pembaruan ini di pasar Global, sedangkan Xiaomi 11 Lite 5G NE menerimanya di pasar Tiongkok, dan model ini diharapkan akan segera menerima HyperOS di semua pasar lainnya, termasuk Indonesia.

Saat ini, pembaruan hanya diluncurkan ke Mi Pilots, tetapi semua pengguna akan memiliki akses ke pembaruan HyperOS di masa mendatang. Bersamaan dengan pembaruan ini, ponsel cerdas juga mendapat patch keamanan Februari 2024 , yang menurunkan risiko keamanan.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya juga, untuk perangkat lama. HyperOS yang dibuat untuk tiga perangkat Xiaomi lama diluncurkan di server perusahaan. Ponsel tersebut adalah Redmi K40, Xiaomi 12X, dan Redmi Note 12 Pro 4G.

Perangkat lunak yang dibuat untuk ponsel ini didasarkan pada Android 13 yang lebih lama dan bukan Android 14 yang tidak lain adalah versi termutakhir dari OS Android. Oleh karena itu, produk-produk yang disebutkan di atas melewatkan pembaruan Android ketiganya tetapi mendapatkan HyperOS terbaru.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #xiaomi #mulai #luncurkan #update #hyperos #lebih #banyak #perangkat #saja

KOMENTAR