7 Hero OP yang Jarang Kena Banned di Mobile Legends S31, Wajib Pick
Novaria Mobile Legends. [Moonton]
21:56
11 Januari 2024

7 Hero OP yang Jarang Kena Banned di Mobile Legends S31, Wajib Pick

Player tentu mengandalkan hero OP (Over Power) agar lebih mudah untuk push rank. Berikut terdapat rekomendasi hero OP yang jarang kena Banned di Mobile Legends Season 31.

Berdasarkan statistik in-game Mobile Legends, hero OP yang kerap terkena Banned yaitu Alice, Cici, Balmond, Lunox, Nolan, dan Estes. Pada tier Mythic, hero seperti Wanwan dan Mathilda juga tak luput dari Banned.

Daftar di bawah merupakan rekomendasi hero OP yang masih masuk tier SS dan tier S. Ban Rate mereka juga rendah sehingga mudah diamankan saat Draft Pick. Berikut 7 hero OP yang jarang kena Banned di Mobile Legends:

1. Nana

Season Skin - Nana. (Moonton Games)Season Skin - Nana. (Moonton Games)

Moonton meningkatkan potensi Fighter dan Mage di Season 31, tak terkecuali Nana. Developer telah memberikan Buff pada skill dua dan tiga milik Nana.

Peran Nana di team fight kini lebih kuat berkat Buff tersebut. Apabila sudah mengantongi Magic PEN, Nana kini bisa menjadi mimpi buruk Tank dan Fighter di lini depan.

Kombinasi Molina Smooch dan Molina Blitz membuat Nana sangat efektif untuk merusak formasi lawan.

2. Barats

Hero Mobile Legends, Barats. [YouTube/MLBB]Hero Mobile Legends, Barats. [YouTube/MLBB]

Berdasarkan statistik in-game MLBB, Barats hanya mempunyai Ban Rate 24 persen. Ini mengindikasikan bahwa Tank tersebut masih bisa lolos saat Draft Pick.

Apabila berada di tier Legend ke bawah, kemungkinan kalian untuk mengamankan Barats lebih besar. Popularitas Balmond dan Barats semakin melesat sejak pemberian Buff beberapa waktu lalu.

Barats langsung menjadi salah satu Jungler tier SS di Season 31. Ultimate sakit dan daya tahan tinggi membuat Barats semakin diperhitungkan saat team fight.

3. Diggie

Hero Diggie. (Moonton)Hero Diggie. (Moonton)

Diggie hanya memiliki Ban Rate 15 persen saja. Hero Support satu ini masuk ke dalam Roamer tier SS di Season 31. Sama seperti Nana, Diggie juga sangat efektif untuk merusak formasi lawan.

Selain merusak formasi, kombo skill dari Diggie juga bisa digunakan untuk melindungi hero core. Apabila termakan oleh pancingannya, Diggie bisa menjadi hero pengubah keadaan di late-game.

4. Valir

Ilustrasi Skin Hero Valir: Shikigami Summoner (Mobile Legends)Ilustrasi Skin Hero Valir: Shikigami Summoner (Mobile Legends)

Ban Rate Valir juga sangat rendah, hanya mencapai 14,59 persen saja. Meski bukan Midlaner tier SS, namun Valir adalah hero Mage OP tier S pada saat ini. Ia bisa diplot sebagai Midlaner atau bahkan Roamer.

Valir akan menjadi ancaman tersendiri bagi hero inisiator semacam Alpha dan Balmond. Berkat serangan api dan stack-nya, Valir dapat menghambat mobilitas musuh serta mencicil darah lawan secara perlahan, namun menyakitkan.

5. Martis

Hero Martis di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Martis di Mobile Legends. (Moonton Games)

Martis hanya mempunyai Ban Rate 12 persen di tier Legend ke bawah. Bahkan Ban Rate-nya hanya mencapai 3 persen di tier Mythic. Sama seperti Nolan dan Barats, Martis termasuk Jungler tier SS pada Season 31.

Skill Mortal Coil yang anti CC serta tebasannya sangat berguna untuk team fight. Ultimate milik Martis auto menjadi mimpi buruk bagi hero core lawan.

6. Novaria

Hero Novaria Mobile Legends. (Moonton)Hero Novaria Mobile Legends. (Moonton)

Novaria merupakan hero Midlaner tier SS pada saat ini. Ia bahkan bisa diadu apabila lawan berhasil mengamankan Alice atau Lunox. Novaria termasuk Mage yang unik karena sangat lincah.

Lemparan bola energinya makin sakit apabila lawan terkena dalam jarak jauh. Novaria adalah satu dari beberapa hero OP yang akan bertambah pedih di late-game.

7. Arlott

Arlott Mobile Legends. [Moonton]Arlott Mobile Legends. [Moonton]

Hero OP yang kerap dipandang sebelah mata adalah Arlott. Meski kurang populer, namun Arlott mempunyai Win Rate 52 persen. Win Rate sebesar itu terhitung tinggi bagi hero Fighter.

Berkat efek pasif dan skill dua, Arlott mampu menghasilkan damage dua kali lipat. Selain itu, tebasan pada ultimate miliknya dapat merusak formasi musuh dengan cepat. Apabila pandai memanfaatkan pasif, Arlott bakal menjadi mimpi buruk di Land of Dawn.

Selain 7 hero di atas, beberapa hero lain seperti Valentina, Hanabi, Alpha, Lylia dan Joy bisa kalian pilih saat push rank. Itulah tadi rekomendasi hero OP yang jarang kena Banned di Mobile Legends Season 31, tertarik menggunakan mereka?

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #hero #yang #jarang #kena #banned #mobile #legends #wajib #pick

KOMENTAR