5 Item Buat Counter Hanabi Mobile Legends, Auto Kuat di Late Game
Hero Hanabi di Mobile Legends. (Moonton Games)
06:40
22 Pebruari 2024

5 Item Buat Counter Hanabi Mobile Legends, Auto Kuat di Late Game

Hanabi merupakan salah satu Marksman dengan skill yang merepotkan di Land of Dawn. Berikut terdapat 5 item counter untuk Hanabi di Mobile Legends.

Berdasarkan statistik in-game pada Februari 2024, Hanabi adalah hero dengan tingkat popularitas paling tinggi. Tingkat popularitas Hanabi mengalahkan hero favorit seperti Vexana dan Dyrroth.

Meski bukan merupakan hero OP di Season 31, Hanabi banyak dipilih oleh pemain. Hero satu ini bakal menjadi mimpi buruk apabila "free hits" dan bebas melepas Basic Attack.

Hanabi sangat berguna saat war karena ia adalah satu dari sedikit hero MM dengan skill CC merepotkan. Efek Immobilize dari Forbidden Jutsu Higanbana serta serangan memantul membuat Hanabi mampu menghabisi beberapa hero sekaligus.

Santai saja, hero ini juga mempunyai sejumlah kelemahan. Berikut 5 item untuk counter Hanabi di Mobile Legends:

Hero Mobile Legends - Hanabi. [Moonton]Hero Mobile Legends - Hanabi. [Moonton]

1. Blade Armor

Salah satu keunggulan Hanabi adalah kemampuan Basic Attack dengan kecepatan tinggi. Tipe serangan yang melancarkan Basic Attack bisa di-counter oleh Blader Armor.

Item ini cocok dibeli oleh hero Tank dan Fighter. Marksman juga bisa membeli "pecahan" Blade Armor yaitu Steel Legplates di early-game untuk melawan Hanabi.

Blade Armor menawarkan tambahan Physical Defense cukup tinggi yaitu sebesar 90 poin. Item ini memberikan atribut unik berupa 20 persen Critical Damage Reduction.

Ada pula pasif unik dengan nama Bladed Armor. Ketika diserang oleh Basic Attack, memberikan Physical Damage setara dengan 20 persen dari Damage yang diterima (dihitung sebelum Damage Reduction) + 20 persen Physical Defense hero kepada lawan dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 15 persen selama 1 detik.

2. Dominance Ice

Dominance Ice adalah item untuk melawan hero dengan kecepatan serangan tingkat tinggi. Fighter atau Tank dengan Dominance Ice mampu memperlambat serangan dari Hanabi.

Dominance Ice menawarkan tambahan 500 Mana, 70 Physical Defense, dan 5 persen Movement Speed. Terdapat pasif unik bernama Arctic Cold. Efek pasif mengurangi Attack Speed dari hero lawan di sekitar sebesar 70 persen dari aslinya.

Ada pula pasif Life Drain. pasif dapat mengurangi efek Shield dan HP Regen dari hero lawan di sekitar sebesar 50 persen dari aslinya.

3. Antique Cuirass

Antique Cuirass bisa dibeli apabila Hanabi mempunyai damage besar di late-game. Item ini akan menambah pertahanan fisik agar serangan Hanabi tak terlalu berpengaruh.

Antique Cuirass memberikan 920 HP, 54 Physical Defense, dan 4 HP Regen. Item ini mempunyai pasif bernama Deter. Saat terkena efek skill, item akan mengurangi 6 persen Physical Damage lawan selama 2 detik (efek ini dapat di-stack hingga 3 kali).

4. Twilight Armor

Twilight Armor sangat berguna mengingat Hanabi biasanya akan menyerang satu target secara terus menerus. Item ini cukup efektif untuk meminimalisir dampak kerusakan dari Hanabi.

Twilight Armor menawarkan 1200 HP dan 20 Physical Defense. Item ini mempunyai pasif bernama Twilight. Setelah menerima lebih dari 800 damage dalam sekali serangan, damage melebihi jumlah tersebut akan dikurangi sebesar 300 + 15 persen Max HP. Efek ini memiliki cooldown selama 3 detik.

5. Winter Truncheon

Winter Truncheon adalah item wajib bagi Mage agar tidak tumbang saat melawan Hanabi. Item ini memberikan waktu berharga agar rekan setim dapat memberi backup dengan cepat.

Itulah tadi deretan item untuk counter Hanabi di Mobile Legends, jangan sampai lupa ya!

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #item #buat #counter #hanabi #mobile #legends #auto #kuat #late #game

KOMENTAR