HP Realme Misterius Muncul di Geekbench, Usung RAM 16 GB dan Snapdragon Seri 8
Logo Realme. (Realme)
14:40
21 Februari 2024

HP Realme Misterius Muncul di Geekbench, Usung RAM 16 GB dan Snapdragon Seri 8

Sebuah HP Realme misterius baru-baru ini muncul di platform benchmark populer, Geekbench. Smartphone tersebut mengandalkan chipset Snapdragon seri 8.

Belum diketahui terkait identitas perangkat, namun ponsel ini kemungkinan menyasar segmen midrange premium atau flagship. Smartphone dengan nomor model RMX3851 muncul di Geekbench dan berhasil mencetak skor performa mumpuni.

Perangkat ini mencetak skor 1.512 poin dalam tes single-core dan 3.799 poin dalam tes multi-core. Menurut daftar Geekbench, Realme RMX3851 mengandalkan prosesor octa-core dengan kode nama Pineapple.

Chipset Realme RMX3851 menggunakan satu core utama 3.01 GHz, tiga core kinerja 2.61 GHz, dan empat core efisiensi 1.84 GHz. Dikutip dari MySmartPrice dan 91Mobiles, RMX3851 mengandalkan chipset Qualcomm yang belum diumumkan. Dapur pacu ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 735.

Nama pemasaran untuk prosesor tersebut belum diketahui, tetapi laporan menunjukkan bahwa itu mungkin SoC Snapdragon 8 Gen 3 Lite atau Snapdragon 8s Gen 3. Terungkap juga bahwa HP Realme misterius ini akan hadir dengan Android 14 terbaru, kemungkinan dengan Realme UI 5.0 di atasnya.

HP Realme misterius membawa Snapdragon seri 8. (Geekbench via 91Mobiles)HP Realme misterius membawa Snapdragon seri 8. (Geekbench via 91Mobiles)

Daftar Geekbench turut mengonfirmasi adanya RAM 16 GB. Perusahaan kemungkinan juga meluncurkan perangkat dalam opsi konfigurasi memori lainnya. Perusahaan baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka bakal meluncurkan Realme 12 Plus dan Realme 12 Pro Plus ke Indonesia sebentar lagi.

Dua smartphone tersebut akan menyasar segmen midrange. Bocoran tentang HP Realme misterius ini mengindikasikan bahwa perusahaan cukup agresif dalam mengenalkan smartphone baru di berbagai segmen.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #realme #misterius #muncul #geekbench #usung #snapdragon #seri

KOMENTAR