Banyak Pesaing, Wuling Berikan SUV Hybrid Kelas Medium yang Punya Nilai Lebih
Wuling Almaz Pro RS hybrid salah satu pilihan mobil ramah lingkungan segmen SUV. (Foto: Dony)
19:04
19 Pebruari 2024

Banyak Pesaing, Wuling Berikan SUV Hybrid Kelas Medium yang Punya Nilai Lebih

- Kemunculan Wuling Almaz RS Hybrid yang bermain di segmen SUV medium menjadi alternatif penting dalam memilih mobil ramah lingkungan.

Berbicara mobil hybrid, keunggulan Wuling New Almaz RS Pro Hybrid wajib diketahui saat hendak membeli SUV hibrida. Apalagi saat ini kendaraan elektrifikasi semakin populer di seluruh dunia.

Wuling selaku produsen yang sukses dengan kendaraan elektrifikasi juga tak mau hanya mengandalkan kendaraan full electric.

Saat ini mobil hybrid dianggap oleh sebagian masyarakat Tanah Air lebih cocok dengan kondisi geografis dan demografis di Nusantara.

Bicara desain mobil tersebut tampak modern dari segi tampilan. New Almaz RS Pro Hybrid sebenarnya adalah versi facelift dari Almaz RS Hybrid yang sudah diluncurkan pada bulan November 2022.

Desain eksterior dan interiornya mencerminkan gaya elegan, mewah serta tangguh. Dengan mempunyai dimensi yang memadai, panjang 4.670 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm, serta jarak sumbu roda 2.750 mm sangat pas sebagai SUV medium.

Mobil ini tetap memberikan kabin yang lapang untuk penumpang dan barang bawaan. Interiornya pun dirancang dengan perhatian terhadap detail.

Sejumlah fitur canggih, seperti head unit layar sentuh yang besar dengan fitur hiburan dan konektivitas terbaru, menambah kesan mewah dan kemudahan pengemudi.

Sistem audio premium memberikan pengalaman mendengarkan yang luar biasa, sementara fitur kenyamanan seperti jok kulit dan AC otomatis menjadikan New Almaz RS Pro Hybrid tempat yang nyaman bagi semua penumpang.

Mobil ini juga punya panoramic sunroof yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan sekitar selama perjalanan.

Fitur Camera 360 juga mempermudah saat parkir atau bermanuver di ruang parkir yang sempit. Tambahan praktis meningkatkan kenyamanan dan mengurangi stres dalam mengemudi.

Anda dapat menikmati koneksi nirkabel dengan adanya wireless charging pad yang memungkinkan mengisi daya perangkat elektronik tanpa kabel yang merepotkan.

Dalam interior juga dilengkapi dengan built-in air ionizer yang membantu menjaga kualitas udara dalam kabin agar tetap segar dan bersih, menciptakan pengalaman berkendara yang lebih sehat.

Teknologi Hybrid Irit BBM

New Wuling Almaz RS Pro Hybrid merupakan perpaduan antara mesin bensin dan motor listrik yang bekerja bersama untuk menghadirkan kinerja yang mengesankan.

Ditenagai oleh mesin 2.0L, mampu menggelontorkan tenaga 123 hp dan torsi 169 Nm dipadukan dengan motor listrik bertenaga 130 kW dan torsi 320 Nm.

Serta dilengkapi dengan transmisi CVT yang mulus, mobil ini menawarkan akselerasi yang responsif dan berkendara yang nyaman.

Mode hibrida yang fleksibel memungkinkan beralih antara penggunaan mesin bensin ke motor listrik murni sesuai kebutuhan, sehingga mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

Dalam mode listrik penuh untuk perjalanan singkat di dalam kota, mengurangi emisi gas buang dan polusi udara

Punya Fitur Terlengkap di Kelasnya

Salah satu fitur yang mencolok dari Almaz RS Pro Hybrid adalah teknologi WIND (Wuling Indonesian Command) memungkinkan pengemudi mengendalikan berbagai aspek kendaraan dengan suara mereka yang menggunakan Bahasa Indonesia.

Misalnya dalam pengaturan AC hingga mengubah lagu di sistem audio.

New Wuling Almaz RS Pro Hybrid juga mengutamakan keselamatan pengemudi dan penumpangnya melalui fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS). 

Terdiri dari Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Intelligent Cruise Assistance with Traffic Jam Assistance, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assistance, Safe Distance Warning, Forward Collision Warning, Automatic Emergency Braking, Intelligent Hydraulic Braking Assistance, Collision Mitigation System, dan Intelligent Head Beam Assistance.

Ada juga fitur keselamatan lainnya seperti Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), serta Hill Hold Control (HHC) yang mencegah kendaraan mundur saat berhenti di tanjakan.

Lalu ada juga sistem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) memberikan kontrol pengereman yang lebih baik.

Sementara Electronic Stability Control (ESC) membantu menjaga stabilitas mobil saat menikung, serta terdapat juga Front & Side Airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang jika terjadi kecelakaan.

Mobil ini juga tetap dilengkapi Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Wuling Almaz Hybrid memang terbilang lebih terjangkau dibandingkan para pesaingnya di kelas SUV hybrid. Dimana harga Wuling New Almaz RS Pro hybrid adalah Rp442 juta, lebih terjangkau dibanding Toyota Corolla Cross Hybrid yang dipasarkan mulai dari Rp460 jutaan, Honda HR-V Hybrid Rp500 jutaan dan Nissan Kicks e-Power Rp480.000.000

Faktor yang membuat Wuling Almaz Hybrid lebih terjangkau: strategi pricing Wuling yang memang dikenal agresif dan kompetitif. Selain itu tingkat lokalisasi produksi yang tinggi, sehingga menekan biaya produksi.

Fitur yang ditawarkan tidak kalah lengkap dengan para kompetitornya. Dapat disimpulkan Wuling Almaz Hybrid salah satu pilihan menarik bagi konsumen saat mencari SUV hybrid di ajang IIMS 2024 dengan harga yang lebih terjangkau.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #banyak #pesaing #wuling #berikan #hybrid #kelas #medium #yang #punya #nilai #lebih

KOMENTAR