Apple Siapkan iPhone SE Terbaru di 2025, Bakal Pakai Layar OLED?
iPhone SE 2022. [Apple]
16:56
18 Februari 2024

Apple Siapkan iPhone SE Terbaru di 2025, Bakal Pakai Layar OLED?

Setelah sempat absen selama beberapa tahun, akhirnya Apple akan merilis iPhone SE terbaru di tahun 2025 mendatang. Informasi mengenai perangkat ini kini sudah terungkap jelang kedatangannya.

Apple disebut-sebut membutuhkan waktu lebih lama untuk merilis iPhone SE terbaru. Hal ini membuat vendor HP tersebut baru bisa merilis perangkat barunya ini di tahun 2025 mendatang.

Dilansir dari GSM Arena, laporan terbaru dari Korea Selatan menyebut bahwa iPhone SE terbaru ini akan hadir dengan fitur yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Perangkat Apple yang dijual dengan harga terjangkau ini dipercaya akan menggunakan layar OLED. Padahal, perangkat SE sebelumnya menggunakan panel LCD yang selama ini diketahui memiliki harga murah.

Laporan terbaru dari Korea Selatan ini menyebut bahwa Apple sudah bekerja sama denga 3 pembuat tipe layar. Samsung menawarkan panel dengan harga yang terjangkau yaitu 30 dolar AS atau setara Rp 469 ribu.

Produsen panel berikutnya adalah BOE yang menawarkan harga 35 dolar AS atau setara Rp 547 ribu. Sedangkan Tianma menawarkan panel yang dijual dengan harga fantastis yaitu 40 dolar AS atau setara Rp 626 ribu.

Sayangnya, Apple belum diketahui memiliki panel apa untuk iPhone SE terbaru. Perusahaan tersebut mempersiapkan dana 20 dolar AS per panel yang setara dengan Rp 313 ribu.

Penggunaan panel OLED di iPhone SE terbaru ini akan membuat perangkat tersebut sama dengan iPhone 13 dan iPhone 14. Kemungkinan, perangkat ini akan menggunakan layar berukuran 6,1 inci.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #apple #siapkan #iphone #terbaru #2025 #bakal #pakai #layar #oled

KOMENTAR