Cara Mematikan Jaringan 5G di HP Samsung
Ilustrasi Jaringan 5G. [Torstensimon/Pixabay]
14:24
16 Februari 2024

Cara Mematikan Jaringan 5G di HP Samsung

Jaringan 5G saat ini menawarkan konektivitas yang luar biasa. Namun, tidak semua pengguna membutuhkan jaringan tersebut pada perangkat mereka. Pengguna bisa menonaktifkannya dengan mudah di berbagai perangkat, termasuk di HP Samsung.

Jika pengguna tidak memerlukan jangkauan jaringan 5G di HP Samsung, pengguna bisa mematikannya. Berikut ini cara mematikan jaringan 5G di HP Samsung:

1. Buka Settings, lalu cari menu Connections.

2. Pilih Mobile Network.

3. Klik Network Mode.

4. PilihLTE/3G/2G (Auto), LTE/CDMA, atau salah satu opsi 4G/LTE lainnya untuk mencegah ponsel menggunakan 5G.

Ilustrasi HP Samsung. [Unsplash/Christian Wiediger]Ilustrasi HP Samsung. [Unsplash/Christian Wiediger]

Tergantung pada operator yang digunakan, pengguna mungkin menemukan ada lebih sedikit opsi yang tersedia dalam Network Mode.

Pengguna mungkin hanya melihat opsi Manual atau Automatic, atau bahkan tidak memiliki opsi untuk menyesuaikan pengaturan sama sekali. Jika ini masalahnya, operator pengguna mungkin memblokir kemampuan untuk mematikan 5G.

Ada banyak alasan mengapa pengguna ingin mematikan jaringan 5G di HP, salah satunya adalah menghemat masa pakai baterai.

Walau begitu, tidak banyak kerugian jika membiarkan 5G tetap aktif. Terlebih jika pengguna memang berada di area yang mendukung jaringan 5G dan menginginkan konektivitas yang lebih cepat untuk bekerja.

Itulah cara mudah untuk mematikan jaringan 5G di HP Samsung yang mendukung konektivitas tersebut.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #mematikan #jaringan #samsung

KOMENTAR