Mesin Neural iPhone 16 Makin Ditingkatkan, Apple Pakai AI di iOS 18?
Ilustrasi bocoran iPhone 16. (Pixabay/kropekk_pl)
09:08
16 Februari 2024

Mesin Neural iPhone 16 Makin Ditingkatkan, Apple Pakai AI di iOS 18?

Keinginan Apple untuk menyematkan AI di perangkatnya sepertinya akan menjadi kenyataan di iPhone 16 bersama perilisan iOS 18 nantinya.

Sebelumnya, teknologi AI banyak digunakan di beberapa perangkat Samsung. Hal ini rupanya membuat Apple tidak mau ketinggalan dan mulai merilis iOS 18 yang sudah mendukung AI.

Dilansir dari GSM Arena, generasi iPhone di masa mendatang nantinya akan datang dengan mesin Neural yang mendapat banyak peningkatan dari sebelumnya.

Secara khusus, Apple akan menyematkan fitur AI generatif di iOS 18 yang akan diperkenalkan di Juni 2024 mendatang. Perilisan perdana untuk sistem operasi ini akan dilakukan pada September 2024 bersama iPhone 16.

Apple dipercaya akan menghadirkan iPhone 16 yang mendapat banyak keuntungan baik dari mesin Neural ini. Sayangnya, masih belum diketahui jumlah core yang akan digunakan di perangkat tersebut.

Jauh sebelumnya, mesin Neural menggunakan jumlah core sebanyak 16 sejak perilisan iPhone 12 beberapa waktu lalu. Mendapat banyak peningkatan, mesin ini dipastikan akan bekerja lebih baik nantinya.

Sama dengan beberapa vendor HP lainnya seperti Samsung, kehadiran AI di iPhone 16 dan iOS 18 menjadi lompatan besar untuk Apple di tahun 2024 ini.

Untuk mengetahui mengenai detail penggunaan mesin Neural di iPhone 16 dan iOS 18, pengguna harus bersabar hingga ada penjelasan resmi dari Apple pada Juni 2024 mendatang.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #mesin #neural #iphone #makin #ditingkatkan #apple #pakai

KOMENTAR