Delman Data Lab dan Synnex Metrodata Perkuat Kerja Sama Strategis untuk Implementasi UU PDP
Surya Halim, CEO Delman Data Lab. 
20:36
14 Februari 2024

Delman Data Lab dan Synnex Metrodata Perkuat Kerja Sama Strategis untuk Implementasi UU PDP

Delman Data Lab, perusahaan yang bergerak di bidang manajemen data, dan Synnex Metrodata Indonesia (SMI), perusahaan distributor teknologi menjalin kerja sama strategis untuk meningkatkan keamanan data dan kepatuhan regulasi.

Kerjasama ini juga untuk menngimplementasikan Undang Undang Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) melalui solusi manajemen data.

Dalam kerjasama ini Delman menyediakan lisensi kepada SMI untuk mendistribusikan solusi kepada mitra-mitra yang terdaftar di SMI. Delman menjadi pelengkap solusi, memungkinkan mitra bisnis SMI menawarkan lebih banyak inovasi dalam lingkup data analytics dan data management kepada klien mereka.

Delman menyatakan lebih unggul di sisi keamanan data, karena sudah mematuhi aturan Perlindungan Data Pribadi dan tersertifikasi ISO 27001dengan dukungan teknis 24/7 dan pelatihan komprehensif k mitra bisnis.

Di sisi lain, melalui kerja sama ini, SMI akan membantu menghubungkan Delman dengan mitra kerja SMI dan memperluas channel penjualan Delman.

Strategi utama Delman mencakup dukungan yang luas dan kemudahan bagi mitra bisnis SMI, termasuk migrasi yang terjangkau, dukungan penuh dari principal, dan kerja sama dalam pengaturan regulasi.

"Kami meyakini, kolaborasi ini akan memperkuat posisi kami di pasar dan membuka peluang untuk strategi Go-to-Market yang lebih efektif. Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan solusi teknologi inovatif kepada pelanggan," ungkap Surya Sanjaya Halim, CEO Delman Data Lab, dikutip Rabu, 14 Februari 2024.

Dia menekankan, penting bagi perusahaaannya untuk menonjolkan kepatuhan kami terhadap UU Perlindungan Data Pribadi, yang kami anggap sebagai tanggung jawab sosial kami.

"Kami akan menjalankan kebijakan dan prosedur yang ketat untuk melindungi data pribadi pelanggan, sebagai bagian integral dari integritas dan kepercayaan yang ingin kami bangun bersama mereka," kata dia.

Lie Heng, Director Synnex Metrodata Indonesia, menambahkan, dengan meningkatnya kebutuhan manajemen data, terutama dalam integrasi data untuk berbagai keperluan seperti Big Data Analytics dan Generative AI, solusi yang ditawarkan Delman Data Lab, sebagai inovasi buatan anak bangsa, menjadi sangat strategis.

"Solusi ini semakin diminati oleh para pelanggan dan mitra bisnis kami dalam menghadapi proses transformasi digital yang berlangsung cepat," ungkap Lie Heng.

Kerja sama strategis ini diumumkan di acara Insightful Analytics, Ironclad Privacy: The Future of Data Processing with Delman” yang diadakan di kantor Synnex Metrodata Indonesia di Jakarta.

Kegiatan ini selain menjadi wadah memperkuat hubungan antara Delman dan SMI dengan mitra distribusi, juga menjadi forum penting untuk mempererat posisi keduanya di pasar teknologi informasi Indonesia.

Editor: Hendra Gunawan

Tag:  #delman #data #synnex #metrodata #perkuat #kerja #sama #strategis #untuk #implementasi

KOMENTAR