Lolos Sertifikasi, Fitur Utama iQOO Z9 Terungkap ke Publik
Logo iQOO. [Dok IQOO Indonesia]
10:00
14 Februari 2024

Lolos Sertifikasi, Fitur Utama iQOO Z9 Terungkap ke Publik

Keberadaan iQOO Z9 sudah terdeteksi sejak awal 2024. Laporan terbaru mengungkap bahwa iQOO Z9 telah lolos sertifikasi di berbagai lembaga resmi.

Smartphone dengan nama komersial sebagai iQOO Z9 kini terdaftar di situs sertifikasi Bluetooth SIG. Tak berselang lama, HP iQOO anyar juga terdaftar di database Bureau of Indian Standards (BIS).

Ini mengisyaratkan bahwa ponsel tersebut bakal meluncur ke pasar internasional, terutama India. Meskipun detail mengenai nama dan spesifikasinya masih dirahasiakan, ponsel ini memiliki nomor model I2302.

Nomor model yang sama juga telah terdaftar di Bluetooth SIG. Platform sertifikasi itu mengonfirmasi bahwa HP iQOO Z9 membawa Bluetooth 5.3 serta konektivitas 5G. Leaker populer Digital Chat Station baru-baru ini membocorkan bahwa iQOO Z9 akan mengusung layar OLED beresolusi 1.5K.

Tentu itu merupakan peningkatan signifikan dibanding generasi sebelumnya (Z8). Menurut leaker, iQOO Z9 bakal mengandalkan chipset Snapdragon SM7550 atau Snapdragon 7 Gen 3.

Kelebihan dan Kekurangan iQOO Z7 5G. (iQOO)Ilustrasi  iQOO Z7 5G. (iQOO)

Leaker lain bernama Smart Pikachu memberikan bocoran berbeda terkait dapur pacu. Ia mengklaim bahwa iQOO Z9 membawa chipset Dimensity 8300. Dilihat dari reputasinya, bocoran dari Digital Chat Station lebih meyakinkan.

Dikutip dari Gizmochina, iQOO Z9 diharapkan membawa baterai jumbo berukuran 6.000 mAh. Sebagai pengingat, iQOO Z8 meluncur di China dengan membawa chipset MediaTek Dimensity 8200. Sementara iQOO Z8x mengusung dapur pacu Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1.

Perusahaan telah memasarkan iQOO Z7 5G dan iQOO Z7x ke Indonesia. Kedua smartphone tersebut masing-masing mempunyai chipset Snapdragon 782G dan Snapdragon 695 5G. iQOO dikenal membekali smartphone dengan spesifikasi mumpuni di segmen midrange.

iQOO Z9 sepertinya bakal meneruskan tradisi "spesifikasi tinggi" seperti generasi sebelumnya. Bocoran terkait kamera dan varian memori kemungkinan bisa muncul dalam waktu dekat.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #lolos #sertifikasi #fitur #utama #iqoo #terungkap #publik

KOMENTAR