Apa itu EXP laner di Mobile Legends? Hero Apa Saja dan Cara Pakainya
Dyrroth di Mobile Legends. [Moonton]
11:24
11 Pebruari 2024

Apa itu EXP laner di Mobile Legends? Hero Apa Saja dan Cara Pakainya

Apa itu EXP Laner di Mobile LegendsEXP Lane adalah posisi di mana pemain memiliki peran cukup sentral dalam game buatan Moonton yang satu ini.

Ya, buat Anda yang suka bermain Mobile Legends, maka Anda akan sering mendengar posisi EXP Laner. Pemain EXP, juga dikenal sebagai offlaner atau Turtle laner, adalah salah satu dari lima peran yang dapat dimainkan dalam Mobile Legends.

Sebagai salah satu dari dua sidelaner dalam permainan, keberadaan mereka berada di seberang laner emas di peta. Dalam peran ini, tujuan utama mereka adalah untuk mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin dan meningkatkan kemampuan mereka agar dapat berperan secara efektif sejak awal permainan.

Namun tak semua hero Mobile Legends bisa Anda manfaatkan untuk mengisi posisi EXP Lane ini. Sebab biasanya, pro player menggunakan hero Fighter atau Tank untuk mengisi posisi EXP Laner.

Bukan tanpa alasan, menuirut mereka hero Fighter atau Tank memiliki kemampuan utilitas yang kuat dan tingkat kerusakan yang andal. 

Tugas pemain EXP Laner

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu tugas utama EXP laner dalam Mobile Legends: Bang Bang adalah memenangkan jalur atau bertahan. 

Tahap awal permainan akan dilakukan pertarungan satu lawan satu dengan rekan Anda, dan semakin besar kontrol yang Anda miliki terhadap jalur dan hero musuh, semakin besar kontribusi Anda bagi tim Anda. 

Namun dalam kondisi tertentu, Anda akan dihadapkan pada lebih dari satu hero Mobile Legends atau fokus tim pada area lain di peta. Jika Anda berada dalam posisi ini, maka hal terpenting  yang harus Anda lakukan adalah bertahan dan menghindari musuh menyerang menara luar Anda. 

Manfaatkan semak-semak sebagai tempat perlindungan dan selalu waspada terhadap hero Mobile Legends musuh yang bersembunyi di dalamnya. 

Kelola jalur dengan baik, biarkan minion mendorong ke sisi peta Anda, dan pastikan Anda berada di dekat gelombang minion untuk menghindari kehilangan emas atau pengalaman saat mereka mati.

Jangan lupa taklukkan Turtle dan Lord

Penting bagi pemain EXP Lane untuk mendapatkan kontrol  terhadap area Turtle dan Lord. Kemampuan Anda dalam mengendalikan lokasi objektif ini secara konsisten akan mempengaruhi peluang tim Anda untuk menang.

Ingatlah selalu posisi objektif di peta. Keberuntungan berada di pihak Anda karena Turtle pertama selalu muncul di area terdekat dengan jalur Anda, sehingga Anda memiliki rute tercepat untuk mencapai area tersebut dibandingkan dengan anggota tim lainnya. 

Pastikan Anda menjadi orang pertama yang mengambil posisi di area tersebut, termasuk mencari lokasi musuh, dan mendorong jungler musuh agar menjauh dari objektif. 

Pastikan juga Anda sudah mencapai level empat untuk melakukan ini, saat itulah kemampuan Ultimate Anda tersedia dan dapat digunakan untuk mengontrol mereka dengan keterampilan Crowd Control atau Burst Damage yang khas dari hero EXP Lane.

Saatnya bertarung

Setelah mencapai level dan kemampuan yang cukup, Anda memiliki kekuatan untuk membentuk dinamika pertarungan tim. 

Dalam pertemuan tersebut, Anda bisa menjadi pemain EXP yang mematikan dan memberikan kerusakan besar pada tim musuh dengan keterampilan ofensif Anda, sesuai dengan pilihan hero Mobile Legends Anda. 

Pilihlah item dan pembangunan yang ofensif untuk meningkatkan potensi pembunuhan Anda. Atau Anda bisa menjadi pemain EXP utilitas yang memulai pertarungan tim dengan kemampuan pengendalian massa. 

Jika itu lebih sesuai dengan gaya bermain Anda, pilihlah item utilitas yang mengurangi cooldown dan meningkatkan ketahanan Anda.

Sebagai seorang EXP laner, penting untuk selalu memperhatikan strategi dan kerjasama dengan tim. Komunikasikan tujuan Anda kepada anggota tim dan bersinergilah dalam melaksanakan tugas-tugas yang diharapkan dari peran EXP ini. 

Dengan pemahaman yang baik tentang peran dan tanggung jawab Anda sebagai EXP laner, Anda dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi kesuksesan tim Anda dalam Mobile Legends: Bang Bang.

Hero Mobile Legends yang biasanya digunakan untuk mengisi posisi EXP Lane 2024

  • Paquito
  • Dyrroth
  • Freya
  • Arlott
  • Yu Zhong

Itulah jawaban atas pertanyaan apa itu EXP Laner di Mobile Legends, lengkap dengan beberapa tips menggukannya. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #laner #mobile #legends #hero #saja #cara #pakainya

KOMENTAR