4 Item Wajib Build Vexana Tank, Dijamin Tangguh di MLBB
Hero Vexana di Mobile Legends. (Moonton Games)
08:16
11 Februari 2024

4 Item Wajib Build Vexana Tank, Dijamin Tangguh di MLBB

Vexana merupakan salah satu hero Mage favorit dengan efek skill merepotkan di Mobile Legends. Berikut terdapat deretan item untuk mendukung build Vexana Tank.

Sebagai informasi, Vexana adalah hero Midlaner tier S dengan Ban Rate rendah. Ini artinya hero tersebut mudah lolos saat Draft Pick.

Hal itu cukup menguntungkan mengingat kalian bisa memilih hero OP dengan mudah. Meski tak seampuh Aurora, Nana, dan Lunox, namun Vexana adalah Mage yang bisa bersaing dengan hero META saat ini.

Selain build Magic, Vexana juga bisa di-build Tank. Build semacam ini marak dilakukan oleh para player sejak awal Season 31 lalu. Vexana Tank bakal membuat Eternal Guard semakin sakit dan tangguh.

Perlu diketahui, Vexana dapat mengeluarkan "Lord Mini" berupa Eternal Guard pada Ultimate. Hero lawan yang terkena serangan Eternal Guard biasanya bisa tumbang dalam waktu cepat.

Hero Vexana di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Vexana di Mobile Legends. (Moonton Games)

Dua item super wajib untuk build Vexana Tank adalah Cursed Helmet dan Dominance Ice. Item lain bisa dipilih tergantung situasi. Pemain dapat membeli item Magic atau Defense berdasarkan lawan dan gaya bermainnya.

User Top Global Vexana kerap mengandalkan item Magic seperti Divine Glaive, Enchanted Talisman, Genius Wand, dan Holy Crystal. Berikut 4 item wajib build Vexana Tank di Mobile Legends:

1. Cursed Helmet

Eternal Guard milik Vexana semakin sakit apabila Mage ini membeli Cursed Helmet. Selain HP makin tebal, efek bakar-bakar dari item ini membuat lawan tumbang dengan cepat.

Cursed Helmet memberikan tambahan 1200 HP dan 25 Magic Defense. Efek pasif Bourning Soul dari Molten Essense sangat berguna untuk memberikan pembakaran kepada hero musuh sekaligus clearing minion.

2. Dominance Ice

Dengan item ini, Vexana bisa melawan Fighter atau Tank dengan HP Regen deras. Efek Dominance Ice juga bisa berlaku pada Eternal Guard. Marksman yang terkena serangan bakal mengalami pengurangan Attack Speed.

Dominance Ice menawarkan tambahan 500 Mana, 70 Physical Defense, dan 5 persen Movement Speed. Efek pasif mengurangi Attack Speed dari hero lawan di sekitar sebesar 70 persen dari aslinya.

Ada pula pasif Lifebane. Pasif dapat mengurangi efek Shield dan HP Regen dari hero lawan di sekitar sebesar 50 persen dari aslinya.

3. Blade Armor

Blade Armor menawarkan tambahan Physical Defense cukup tinggi yaitu sebesar 90 poin. Item ini memberikan atribut unik berupa 20 persen Critical Damage Reduction. Terdapat pasif unik bernama Bladed Armor.

Ketika diserang oleh Basic Attack, memberikan Physical Damage setara dengan 30 persen dari Damage yang diterima (dihitung sebelum Damage Reduction) + 20 persen Physical Defense hero kepada lawan dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 15 persen selama 1 detik.

4. Brute Force Breastplate

Item ini memberikan tambahan 600 HP, 30 Physical Defense, dan 10 persen Cooldown Reduction.

Terdapat pasif unik Brute Force. Menggunakan skill dan basic attack memberikan 2 persen Movement Speed dan 4 Physical serta Magic Defense selama 4 detik, maksimal hingga 6 stack.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #item #wajib #build #vexana #tank #dijamin #tangguh #mlbb

KOMENTAR