Cara Mudah Bagikan Tweet Video Orang Lain Tanpa Retweet
Logo X (Twitter). [Unsplash/Alexander Shatov]
12:32
10 Februari 2024

Cara Mudah Bagikan Tweet Video Orang Lain Tanpa Retweet

Pengguna X atau Twitter dapat berbagi video tanpa melakukan retweet dari tweet orang lain. Jika pengguna menelusuri timeline, pengguna mungkin memperhatikan bahwa ada dua cara untuk membagikan postingan yang berisi video.

Yang pertama adalah melakukan retweet atau repost. Yang kedua adalah pengguna dapat berbagi video tanpa melakukan retweet konten tersebut.

Berikut ini cara berbagi video tanpa retweet di X atau Twitter:

1. Salin tautan

Salin tautan tweet dengan video yang ingin pengguna bagikan. Untuk melakukan ini, klik panah di kanan bawah dan ketuk Copy link.

2. Klik pada tweet

Setelah tweet asli ada di clipboard, klik Tweet dan tulis teks yang ingin pengguna tambahkan ke tweet tersebut.

3. Edit tautannya

Setelah itu, edit link agar video yang tersemat muncul. Hilangkan karakter link dari tanda interogasi sampai akhir yang menjadi parameternya.

Sebagai contoh, ganti bagian tautan "?s=20" dengan "/video/1". Kemudian, videonya siap dibagikan di X.

Ilustrasi Twitter. [Daddy Mohlala/Unsplash]Ilustrasi Twitter atau X. [Daddy Mohlala/Unsplash]

Pengguna mungkin pernah melihat tweet kutipan, yang memungkinkan pengguna berbagi video sambil menambahkan teks ke postingan. Cara lain untuk melihatnya adalah seperti ini, seolah-olah pengguna telah mengunggah video tersebut secara langsung tetapi di bagian bawah, pengguna dapat melihat penulis asli tweet tersebut dengan video tersebut.

Ingatlah bahwa dengan membagikan video seperti ini, pengguna tetap menghormati pembuat konten di X. Jika pengguna perhatikan lebih dekat, di bagian bawah tertulis 'Dari' dan profil pembuat video tersebut, yang dapat pengguna akses ke akun mereka dengan satu klik sederhana.

Itulah cara mudah untuk membuat tweet video dari video milik orang lain.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #mudah #bagikan #tweet #video #orang #lain #tanpa #retweet

KOMENTAR