5 Rahasia Tweet Viral: Raih Ribuan Retweet dan Like di X
Logo X (Twitter). [Unsplash/Alexander Shatov]
07:24
9 Februari 2024

5 Rahasia Tweet Viral: Raih Ribuan Retweet dan Like di X

X atau Twitter sering menampilkan tweet yang viral. Tweet viral tersebut umumnya berisi suatu kejadian, meme, kutipan, atau apa pun yang menarik minat pengguna lainnya.

Konten yang layak diberitakan menyebar dengan cepat di X. Oleh karena itu, banyak orang bertanya-tanya bagaimana membuat tweet viral di aplikasi X.

Berikut ini beberapa trik untuk membuat tweet viral di X atau Twitter:

1. Gaet pengikut yang otentik

Fokuskan waktu dan energi untuk menarik pengikut yang benar-benar tertarik dengan tweet pengguna. Berkonsentrasilah pada kualitas pengikut daripada kuantitas.

Pengguna memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk membuat tweet menjadi viral jika pengguna memiliki 200 pengikut asli dibandingkan dengan 10.000 pengikut palsu.

Untuk mendapatkan lebih banyak pengikut X asli, posting konten berkualitas secara rutin dan terjadwal. Waktu cuitan juga penting. Para ahli mengatakan waktu terbaik untuk memposting sepanjang minggu adalah di awal dan sore hari.

Gunakan hashtag dengan bijaksana untuk menarik pengguna yang tertarik dengan konten dan sertakan visual dalam tweet untuk membuatnya lebih menarik. GIF dan video lebih mungkin dilihat di timeline orang lain.

Pengguna X yang terlibat lebih mungkin mendapatkan pengikut baru. Jadi, berinteraksilah dengan pengikut sebanyak mungkin.

2. Posting tentang topik yang layak

Orang lain akan meretweet dan menyukai tweet tentang segala hal yang layak diberitakan, mulai dari liburan terkini dan cuaca hingga studi ilmiah dan politik. Jika bisa, kerjakan konten menjadi berita. Pengguna mungkin menarik lebih banyak perhatian di X.

Namun, strategi ini bisa menjadi bumerang. Memanfaatkan sebuah berita demi keuntungan sendiri bisa dianggap serakah. Oleh karena itu, gunakan bahasa yang sopan dan layak.

3. Tunjukkan selera humor

Tidak semua orang pada dasarnya lucu, tetapi cobalah menyalurkan selera humor ke dalam tweet. Bersikap lucu bisa menjadi pembeda antara beberapa retweet dan ratusan ribu retweet. Jika pengikut menghargai komedi pengguna, retweet dari orang lain dapat meningkatkan momentum.

Logo X. [Twitter]Logo X. [Twitter]

4. Jadilah berbeda

Ada banyak peniru di X, semuanya menggunakan strategi yang sama untuk meningkatkan jumlah followers dan membuat tweet viral. Semua orang meminta retweet dan berjanji akan mengikuti kembali atau follow back setiap orang yang mengikutinya.

Menjadi berbeda dan menjadi diri sendiri adalah strategi yang patut dicoba.

5. Selalu berusaha menambah nilai

Tweet yang bermanfaat, informatif, dan lucu dianggap berharga oleh pengikutnya. Tidak seorang pun ingin melihat tautan spam dan konten membosankan.

Posting tentang hal-hal yang pengguna pedulikan dan relevan serta dapat diterapkan pada pengalaman banyak pengguna. Baik itu berita, peringatan tentang sesuatu, panduan cara, tautan unduh, atau apa pun, tweet pengguna harus berupa konten berkualitas tinggi.

Itulah beberapa trik yang bisa dilakukan untuk membuat tweet viral di X atau Twitter.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #rahasia #tweet #viral #raih #ribuan #retweet #like

KOMENTAR