Citroen Pamerkan Mobil Listrik Ami, Desain Kompak Cocok untuk Gen Z
mobil listrik Citroën Ami mengalami penyegaran dengan mendefinisikan ulang mobilitas di perkotaan dan sub-urban. (Dony)
15:12
15 Oktober 2024

Citroen Pamerkan Mobil Listrik Ami, Desain Kompak Cocok untuk Gen Z

- Merayakan empat tahun sejak peluncurannya di tahun 2020, mobil listrik Citroën Ami mengalami penyegaran dengan mendefinisikan ulang mobilitas di perkotaan dan sub-urban.

Dirancang dengan harga yang terjangkau, mobil listrik ini memberikan solusi untuk perjalanan singkat yang menyenangkan juga ramah lingkungan, dengan kecepatan maksimum 45 km/jam dan jangkauan hingga 75 km.

Tampil di Paris Motor Show Citroën Ami generasi terbaru, akan mulai dijual pada 2025. Tampil dengan desain baru yang tetap mempertahankan simetri ikoniknya, namun dengan sentuhan yang lebih modern dan personal.

Lampu depan Ami, dengan desain menyerupai kelopak mata, kini diposisikan lebih tinggi di dasar kaca depan, memberikan tampilan baru yang lebih ekspresif.

Lampu-lampu ini dihubungkan oleh kapsul lebar berbentuk senyum, yang semakin memperkuat kesan ramah dari Ami. Bagian depan kendaraan ini dibuat lebih ramping dengan transisi yang tajam, memberikan tampilan lebih tegas.

Bumper berbentuk kubus pelindung di sudut-sudutnya menambah kesan ceria dan kokoh, sekaligus memperkuat kehadirannya di jalan.

Ami Buggy Vision hadir dengan jendela terbuka, sunroof, dan ban tebal. (Dony)

Ami tetap mempertahankan desainnya yang simetris dan mempertahankan karakter uniknya. Simetri ini terlihat pada bagian yang miring di bawah kaca depan dan belakang, memberikan kesan dinamis.

Citroën juga memasukkan unsur-unsur historis dengan memasukkan elemen dari Citroën 2CV klasik, seperti garis-garis pada sayap yang mengikuti desain mobil ikonik tersebut.

Menarik bagi generasi muda, Citroën Ami juga menampilkan elemen grafis kontemporer, seperti pola kotak-kotak pada trim ban dan desain modern di quarter panel bagian belakang.

Bentuk tertutup dan detail artistik ini terinspirasi oleh tren teknologi terbaru, menjadikan Ami pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan gaya tanpa mengorbankan kepraktisan.

Bersamaan dengan peluncuran Ami terbaru, Citroën juga memperkenalkan Ami Buggy Vision, sebuah mobil konsep tanpa pintu yang cocok digunakan untuk kegiatan luar ruangan dan menjelajah.

Terinspirasi oleh kitesurfing, Buggy Vision hadir dengan jendela terbuka, sunroof, dan ban tebal yang dirancang untuk memberikan cengkeraman lebih baik di medan yang sulit.

Bodinya yang berwarna Midnight Blue dengan atap dan aksesori putih kontras menciptakan suasana musim panas yang santai, sempurna untuk tamasya ke pantai dan petualangan akhir pekan.

Mobil konsep ini memiliki desain LED light bar unik di atas kaca depan, ideal untuk berkendara di malam hari, dan dudukan papan selancar untuk kitesurfing yang dirancang khusus dan dapat dipasang dengan mudah di bagian pintu, memudahkan untuk membawa peralatan olahraga air.

Di bagian interior, jok Citroën Advanced Comfort® yang memberikan kenyamanan dan support untuk pengendara dan juga penumpang, dilapisi dengan warna infrared oranye-merah yang cerah.

Sementara itu, dashboard menampilkan slogan berani "Like No One", yang menekankan kepribadian Buggy yang khas dan berjiwa bebas.

Selain itu, mobil ini juga menawarkan fitur yang fungsional, seperti area penyimpanan khusus untuk peralatan kitesurfing yang menjadikan Citroën Ami Buggy Vision praktis sekaligus menyenangkan untuk dikendarai.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #citroen #pamerkan #mobil #listrik #desain #kompak #cocok #untuk

KOMENTAR