Startup Buatan Anak Bangsa Sukses Jangkau Ratusan Negara
Master Bagasi. [Master Bagasi]
13:24
10 Oktober 2024

Startup Buatan Anak Bangsa Sukses Jangkau Ratusan Negara

Startup cross-border e-commerce Master Bagasi mengumumkan kalau mereka sukses mengirimkan ribuan produk dari ratusan merek pilihan Indonesia ke lebih dari 100 negara.

Tak hanya itu, Master Bagasi yang merupakan buatan anak bangsa ini juga sudah diunduh (download) lebih dari 20 ribu kali setelah terdaftar di App Store dan Google Play Store beberapa bulan lalu.

Master Bagasi juga termasuk dalam aplikasi rintisan yang terpilih dalam Indonesia Business Startup Matchmaking (IndoBisa) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tahun 2024.

CEO dan Founder Master Bagasi, Amir Hamzah mengatakan kalau capaian ini terlaksana karena mereka melibatkan generasi muda dari berbagai latar belakang keahlian.

Baca Juga: Anti Garing! Quotes Sumpah Pemuda Kreatif untuk Generasi Alpha, Gen Z, dan Milenial

"People adalah kunci utama membangun bisnis yang berkelanjutan," katanya dalam siaran pers, Kamis (10/10/2024).

Sejak didirikan 2021 lalu, Amir terus mengajak anak-anak muda yang energik dan visioner terlibat dalam bisnis yang menjadi ekosistem digital Diaspora Indonesia itu.

Menurutnya, di tengah persaingan industri e-commerce yang ketat, peran anak muda khususnya generasi Z sangat penting dalam menjaga fundamental bisnis. Faktor learn, build, dan deliver menjadi values utama dalam kepemimpinan egaliter yang diterapkan di Master Bagasi.

“Semangat dan nilai learn, build, deliver menjadi DNA seluruh tim Master Bagasi. Nilai ini menjadi pedoman dan landasan melangkah dan membangun entitas usaha yang saling menguntungkan dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Saat ini, ada lebih dari 40 karyawan anak-anak muda berusia 20 hingga 30-an tahun yang bergabung dalam tim Master Bagasi. Diceritakan Hamzah, mereka setiap hari berjibaku dengan jumlah kiriman ke mancanegara yang selalu meningkat setiap bulannya.

Baca Juga: 4 OOTD Kekinian ala Moka ILLIT Ini Simpel, Trendi, dan Perfect untuk Gen Z!

“Biasanya kan anak muda dikenal kutu loncatnya ya, tapi Alhamdulillah sejak ada Master Bagasi, mereka semua kompak, solid dan punya daya juang yang tinggi untuk membangun memasarkan produk-produk pilihan Indonesia ke pasar dunia,” pungkasnya.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #startup #buatan #anak #bangsa #sukses #jangkau #ratusan #negara

KOMENTAR