Puji Jokowi ''Family Man'', Anies Baswedan Picu Perdebatan Sengit di Media Sosial
Jokowi dan Anies Baswedan (Instagram/ @jokowi, @aniesbaswedan).
18:16
9 Oktober 2024

Puji Jokowi ''Family Man'', Anies Baswedan Picu Perdebatan Sengit di Media Sosial

Cuplikan video saat Anies Baswedan memuji Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial. Pernyataan 'Family Man' justru memancing beragam sindiran dari netizen.

Akun X @BangPino__ mengunggah cuplikan video yang bersumber dari kanal YouTube Merry Riana.

Motivator sekaligus pengusaha, Merry Riana, diketahui sempat mengundang Anies sebagai narasumber untuk membahas berbagai hal, termasuk masa depan politiknya.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah ketika Anies melontarkan pujian untuk Jokowi. Merry Riana ketika itu meminta pandangan Anies tentang sosok Jokowi.

Baca Juga: Cari Lowongan di LinkedIn, Anies Baswedan Dapat Tawaran Menggiurkan dari Rigen

"Pak Jokowi? Family Man. Beliau Family Man yang baik," puji Anies Baswedan. Ia turut mendoakan agar Jokowi dapat menyelesaikan tugas di akhir masa jabatan.

"Dan sekarang (beliau) sedang menuntaskan, sebentar lagi selesai tugasnya sebagai Presiden Republik Indonesia," pungkas Anies. Istilah 'Family Man' lantas mendapat sorotan dari netizen dan pegiat media sosial.

"Beuh, cerdas banget Pak Anies, mengucapkan sepenggal kata tapi dalam banget artinya. Pak Anies membiarkan ruang publik mencerna dan menginterpretasikan sendiri makna dan arti dari FAMILY MAN yang baik," cuit @BangPino__.

Cuplikan video saat Anies memuji Jokowi viral setelah memperoleh 3.100 repost dan 16 ribu tanda suka. Netizen memberikan beragam interpretasi untuk menafsirkan maksud dari pujian Anies. Sebagian komentar justru menyindir Jokowi di akhir masa jabatan sang presiden.

"Family Man sama dengan sayang anak. Demi anak apapun dilakukan bahkan menabrak undang-undang sekalipun," kata @A**k_**en107.

Baca Juga: Pesan Tersembunyi di Balik Background Foto Linkedln Anies Baswedan, Netizen: Kirain...

"Betul Family Man terbaik. Anak mantunya dicariin jabatan. Yang bapaknya cuma bisa cariin info lowongan kerja doang, minggir! Bapak lo bukan Family Man terbaik," ungkap @a**ure_**ulla.

"Dengan segala kekurangannya, keluarga beliau adalah keluarga harmonis, saling membantu antar keluarga, dan jadi percontohan bagi seluruh keluarga Indonesia," komentar @en**dh**ri.

"Betul. Family Man yang baik. Kepala keluarga yang baik bagi keluarganya sendiri, terutama bagi anak-anaknya. Artinya untuk lingkup kecil dan lokal beliau itu baik. Tapi untuk lingkup yang luas apalagi sangat luas seperti Indonesia jawabannya adalah buruk!" pendapat @D**lo*a.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #puji #jokowi #family #anies #baswedan #picu #perdebatan #sengit #media #sosial

KOMENTAR