Viral 3 Ciri Foto Profil Dark System MLBB, Netizen: Benar Banget
Player Dark System biasanya memainkan hero Dyrroth. [Moonton]
14:40
30 Januari 2024

Viral 3 Ciri Foto Profil Dark System MLBB, Netizen: Benar Banget

Pemain Mobile Legends kerap merasa terjebak dalam Dark System apabila mereka mengalami kekalahan secara beruntun. Seorang konten kreator baru-baru ini mengunggah ciri-ciri foto profil milik player Dark System di MLBB.

Video mengenai ciri-ciri PP atau Photo Profile Dark System itu viral setelah ditonton lebih dari 1,8 juta kali dan memperoleh 121 ribu tanda suka.

Dari ribuan komentar, sebagian besar netizen merasa setuju dengan konten kreator itu. Sebagai informasi, Moonton sejauh ini belum pernah mengakui bahwa terdapat Dark System pada platformnya. Namun, sebagian pemain merasa bahwa Dark System benar-benar ada.

Bahkan terdapat mantan pro player yang sering mengeluh tentang Dark System. Mereka adalah Jonathan "Emperor" Liandi dan Eko "Oura" Julianto. Pemain merasa terjebak di Dark System apabila mereka mempunyai rekan setim yang perbedaan skill-nya cukup jauh.

Atau bisa jadi mereka bertemu lawan yang OP (Over Power) namun sang rekan justru mempunyai skill di bawah kita. Dark System cukup menjengkelkan karena membuat player lose-streak dan kehilangan banyak bintang.

Pemilik akun TikTok @jenggobahayaa mengunggah video untuk menanggapi pendapat netizen tentang player jago yang biasanya memakai foto profil anime. Pria yang sering streaming game MLBB ini mengaku setuju dengan pendapat tersebut. Selain itu, ia turut menambahkan "ilmu pengetahuan" terkait foto profil player Dark System.

"Nah ini gue setuju, orang-orang yang foto profilnya anime, kebanyakan mereka jago. Nggak semuanya, tapi kebanyakan, yah 70 persen lah. Tapi gue punya PP PP Dark System. Ini hasil penelitian gue main MLBB selama 7 tahun," kata @jenggobahayaa dikutip dari videonya. Deretan ciri PP Dark System yaitu foto cowok dengan motor, foto bapak selfie dengan anak, dan PP berupa hero. Banyak netizen yang setuju dengan konten kreator ini.

"Yang cowok foto sama motor bener banget. Pernah ketemu," kata @ak**a*y.

"Setuju, tapi PP anime di Mythic yang jago. Kalau PP anime di Epic biasanya zonk," balas @kr**u*do.

"Beh, fakta ini. Apalagi foto profil Dyrroth terus nick-nya tim eSports. Nggak usah ragu lagi," komentar @ri**au**naf.

Berikut 3 ciri foto profil Dark System Mobile Legends:

1. Foto Profil Hero

Hero Mobile Legends - Dyrroth. [Moonton]Hero Mobile Legends - Dyrroth. [Moonton]

Menurut @jenggobahayaa player Dark System biasanya mempunyai PP berupa foto hero. Player ini memang banyak bermunculan di Mobile Legends. Mereka biasanya toxic dan rentan menjadi Feeder apabila tak memilih hero favorit.

"Level paling ter-ah elah Dark System itu foto profil hero. Udah lah nggak usah gue jelasin. Apalagi heronya Dyrroth dan Aldous, aduh," kata @jenggobahayaa.

2. Foto Bapak Selfie dengan Anaknya

Pada tingkat menengah, player dengan foto bapak selfie dengan anaknya cukup merepotkan pemain lain. Mereka mempunyai sifat "tidak mau mundur" dan kerap bertarung di lini depan meski nyawa sudah tipis.

"Elu kalau ketemu bapak-bapak yang selfie sama anak di PP-nya, udah lah, nggak usah diterusin. Ini bapak-bapak sebenarnya baik, mainnya tuh Tank. Cuma mereka mainnya kagak tahu mundur. Sumpah, kursornya mereka nggak bisa mundur. Mau darahnya habis, mananya habis, bodoh amat. Di pikirannya 'ah bodoh amat, gue mati nanti hidup lagi' gitu," ungkap @jenggobahayaa.

3. Foto Cowok dengan Motor

Player dengan PP seperti ini biasanya hanya menumpang. Mereka mempunyai sifat bodoh amat sehingga kerap memperoleh Silver di akhir pertandingan MLBB.

"Aih, sumpah lah. Abang-abang yang foto sama motornya itu player yang kayak 'udah lah bodoh amat, mau menang, mau kalah'. Itu tuh abang-abang bodoh amatan. Pokoknya kalau dia menang (dapat) Silver, kalah Silver. Mainnya numpang dah," pendapat @jenggobahayaa.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #viral #ciri #foto #profil #dark #system #mlbb #netizen #benar #banget

KOMENTAR