Realme 9 Pro 5G Dapat Early Access Realme UI 5.0 Berbasis Android 14
Realme 9 pro. (realme Indonesia)
09:24
30 Januari 2024

Realme 9 Pro 5G Dapat Early Access Realme UI 5.0 Berbasis Android 14

Pengguna HP Realme 9 Pro sekarang bisa memperoleh Early Access Realme UI 5.0 berbasis Android 14. Ini masih dalam tahap beta sehingga beberapa bug mungkin akan ditemukan.

Update Android 14 tersebut menghadirkan sejumlah fitur dan peningkatan baru. Realme UI 5.0 memperkenalkan Desain Aquamorphic yang ditingkatkan. Perusahaan mengklaim, ini dapat memberikan pengalaman warna yang lebih halus dan alami.

Selain itu, nada dering bertema Aquamorphic baru dan suara notifikasi sistem yang ditingkatkan hadir pada update anyar. Pengguna juga akan melihat peningkatan animasi sistem, kecepatan peluncuran aplikasi yang lebih baik, dan stabilitas sistem secara keseluruhan.

Fitur utama termasuk Fluid Cloud, yang menawarkan informasi terkini secara sekilas, dan Immediate Shelf dengan opsi widget yang diperluas. Peningkatan keamanan dan privasi juga telah dilakukan, dengan peningkatan manajemen izin foto dan video untuk akses aplikasi lebih cepat.

Dikutip dari Gizmochina, syarat untuk mengikuti Early Access Realme UI 5.0 yaitu mempunyai penyimpanan lebih dari 15 GB. Pengguna diharapkan melakukan back up data untuk mencegah kehilangan.

realme 9 Pro. (realme Indonesia)realme 9 Pro. (realme Indonesia)

Untuk mendaftar, pengguna harus mengisi daya HP Realme 9 Pro 5G di atas 60 persen, memperbarui perangkat mereka ke versi UI yang ditentukan, mengaktifkan Developer Mode, dan mendaftar melalui saluran Software Update Application.

Sebelumnya, Program Open Beta untuk Realme UI 5.0 dimulai pada 17 Januari untuk Realme 10 Pro 5G dan pada 18 Januari untuk Realme 10 Pro Plus 5G. Early Access Realme 9 Pro baru hadir secara terbatas untuk pengguna India. Versi stabil kemungkinan bisa hadir pada akhir kuartal pertama atau kuartal kedua 2024 untuk pengguna global.

Realme 9 Pro merupakan smartphone yang meluncur pertama kali pada Februari 2022. Saat debut, perangkat masih menjalankan sistem operasi Android 12.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #realme #dapat #early #access #realme #berbasis #android

KOMENTAR