Poster Ajakan Berobat ke Malaysia Bikin Publik Indonesia Tertohok: Emang Boleh Segamblang Itu?
Poster rumah sakit Malaysia. (x/shyscia)
17:16
8 Oktober 2024

Poster Ajakan Berobat ke Malaysia Bikin Publik Indonesia Tertohok: Emang Boleh Segamblang Itu?

Publik pengguna laman X baru-baru ini dibuat geger dengan poster sindiran yang dibuat salah satu rumah sakit asal Malaysia. Tidak main-main, poster ini sengaja dipasang di salah satu sudut kota Jakarta.

Dalam waktu singkat, unggahan mengenai poster sindiran rumah sakit Malaysia untuk Indonesia ini diunggah oleh akun @shyscia dan menjadi viral di X.

"Memang boleh segamblang itu?" tulis akun tersebut.

Nampak dalam foto yang diunggah, klinik kesehatan asal Malaysia yang bernama Malaysia Healthcare ini mengajak orang Indonesia untuk berobat ke negara tersebut. Hal tersebut karena harga berobat yang jauh lebih terjangkau.

Baca Juga: Monas Kembali Kinclong Usai Perayaan HUT TNI ke-79, Siapa yang Berjasa di Baliknya?

"Mau berobat? Ke Malaysia aja! Lebih dekat, lebih terjangkau" bunyi promosi di poster tersebut.

Hal ini kemudian membuat beberapa netizen Indonesia merasa poster tersebut adalah bentuk sindiran untuk biaya berobat di Indonesia yang terbilang mahal daripada di Malaysia.

Promosi ini diduga dipajang tepat di depan Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia. Diunggah ke laman X dan menjadi viral, unggahan mengenai rumah sakit Malaysia yang blak-blakan sindir biaya berobat di Indonesia ini lalu menuai berbagai komentar.

"Emang boleh sefakta itu?" balas netizen.

"Luhut sama Jokowi marah lihat ini" komentar akun lainnya.

Baca Juga: Viral Bantuan Telur untuk Emak-emak Hamil Cuma Difoto Lalu Diambil Lagi

"Tapi ini tuh fakta, bahkan orang-orang yang rumahnya di Sumatera dengan kondisi ekonomi lebih istilahnya flu aja berobatnya ke Malaysia. Bos gue aja mendcek tahunannya sekeluarga ke Malaysia kok" ungkap netizen.

Viral di laman X, unggahan rumah sakit Malaysia yang blak-blakan pajang poster sindiran di Indonesia ini lalu telah mendapat lebih dari 1.000 retweets dan ratusan komentar dari netizen.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #poster #ajakan #berobat #malaysia #bikin #publik #indonesia #tertohok #emang #boleh #segamblang

KOMENTAR