Lagi OP, 4 Hero Inisiator Ini Malah Rawan Tumbang di Mobile Legends
Hero Minotaur di Mobile Legends. (Moonton Games)
14:16
28 Januari 2024

Lagi OP, 4 Hero Inisiator Ini Malah Rawan Tumbang di Mobile Legends

Hero tipe inisiator sangat penting karena mereka berfungsi untuk mengawali pertempuran di permainan MOBA. Berikut terdapat beberapa hero inisiator yang rawan tumbang di Mobile Legends.

Daftar di bawah merupakan hero inisiator yang sedang OP (Over Power) di Season 31. Perlu diketahui, hero inisiator merupakan hero yang bertugas untuk menginisiasi serangan.

Mereka bakal merangsek ke formasi lawan dan mengincar core milik musuh. Daftar di bawah sebenarnya merupakan hero dengan skill yang cukup bagus.

Meski begitu, beberapa hero ini rawan menjadi Feeder apabila sang pilot tak jago dalam memakainya. Berikut deretan hero inisiator yang rawan tumbang di Mobile Legends:

1. Alpha

Alpha Mobile Legends. [Moonton]Alpha Mobile Legends. [Moonton]

Alpha memang merupakan hero tier SS namun ia masih masuk ke dalam tier S atau A di Season 31. Hero ini mempunyai damage yang menyakitkan apabila penggunanya mampu farming dengan baik.

Skill ultimate dan efek stun miliknya membuat hero ini cocok untuk melakukan ganking. Sayang, Alpha harus mengumpulkan banyak item agar mempunyai durabilitas tinggi.

Jika tak pandai memakai skill dua atau charge pada ultimate, user Alpha rawan tumbang ketika sedang menginisiasi serangan.

2. Tigreal

Hero Tigreal, salah satu hero pertama yang dirilis di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Tigreal, salah satu hero pertama yang dirilis di Mobile Legends. (Moonton Games)

Tigreal termasuk salah satu Roamer terbaik di musim ini. Namun, ia rawan tumbang apabila penggunanya tak memperhatikan timing dan positioning.

Jika tak pandai menggunakan skill Charge dan Implosion, Tigreal auto tumbang saat merangsek ke formasi musuh.

3. Minotaur

Hero Minotaur di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Minotaur di Mobile Legends. (Moonton Games)

Sama seperti Tigreal, Minotaur merupakan Roamer tier SS. Meski begitu, ia mudah tumbang apabila berada di tangan pilot sembarangan.

Skill andalan Minotaur adalah Minoan Fury. Saat mode Enrage, Minotaur menghempaskan palunya ke tanah dalam beberapa detik. Ini membuat beberapa hero lawan terkena efek airbone.

Apabila akurat, ultimate Minotaur sangat merepotkan saat war. Namun jika Minotaur terlanjur ke depan dan ultimate tak tepat sasaran, ia bakal menjadi mangsa yang empuk. Minotaur sangat mudah tumbang jika terkena serangan hero dengan burst magic damage tinggi.

4. Balmond

Hero Balmond di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Balmond di Mobile Legends. (Moonton Games)

Balmond sempat menjadi primadona di awal Season 31. Moonton bahkan langsung memberikan Nerf karena menganggap Balmond terlalu OP.

Balmond cukup fleksibel karena bisa dipakai sebagai Jungler dan Offlaner. Ia biasanya menginisiasi serangan dengan mengaktifkan skill satu lantas berputar menggunakan skill dua.

Sayang, serangan Balmond mudah dipatahkan oleh hero bertipe CC. Hero ini juga tak terlalu berguna di late-game karena damage-nya biasa saja. Tak heran, Win Rate Balmond hanya sebesar 46 persen di Land of Dawn.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #lagi #hero #inisiator #malah #rawan #tumbang #mobile #legends

KOMENTAR