Synology Kenalkan Sistem Perlindungan Data Buat Tangkal Ransomware
Konferensi pers Synology di Jakarta pada Senin (7/10/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
20:08
7 Oktober 2024

Synology Kenalkan Sistem Perlindungan Data Buat Tangkal Ransomware

Perusahaan penyedia solusi penyimpanan dan manajemen data, Synology memperkenalkan beragam produk barunya ke Indonesia untuk kalangan enterprise.

Jajaran produk ini mencakup perangkat ActiveProtect untuk kebutuhan perlindungan data, solusi penyimpanan scale-out, dan sistem pengawasan berbasis cloud C2 Surveillance Station.

Country Manager Synology Indonesia, Clara Hsu menyampaikan, perusahaan-perusahaan di Indonesia semakin menyadari kalau menjaga integritas dan keamanan data adalah prioritas utama saat ini.  

Lebih lagi, ancaman siber seperti serangan ransomware kelak menjadi perhatian beberapa waktu belakangan.

Baca Juga: Peringatan! HP Android Ini Bagikan Data Pribadi Kamu Setiap 15 Menit

"Kami membantu perusahaan menjaga keberlangsungan bisnis dan melindungi aset data mereka dengan optimal," kata Clara saat konferensi pers di Jakarta, Senin (7/10/2024).

ActiveProtect

ActiveProtect menjadi solusi unggulan dari Synology untuk memudahkan pengelolaan dan pencadangan data dari berbagai server secara terpusat. 

Solusi ini dinilai Clara ideal untuk perusahaan di sektor layanan publik, finansial, serta logistik yang memiliki banyak lokasi operasional dan membutuhkan sistem perlindungan data terpadu.

ActiveProtect memungkinkan pencadangan hingga 2.500 server dengan antarmuka intuitif, memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan perusahaan besar maupun menengah di Tanah Air.

Baca Juga: Soal Cybersecurity, Dharma Sebut Internet Tak Mandiri: Buktinya Data Selalu Bocor

"Dengan adanya ancaman ransomware yang semakin meningkat, ActiveProtect juga memberikan perlindungan immutable di mana data yang disimpan tidak dapat dimodifikasi," kata Clara.

Scale-Out

Synology memperkenalkan solusi scale-out pertama mereka di Indonesia untuk menjawab kebutuhan penyimpanan data yang semakin berkembang di berbagai industri.

Solusi scale-out ini memungkinkan perusahaan untuk memperluas penyimpanan mereka tanpa gangguan. Industri seperti media dan telekomunikasi disebut Clara bisa merasakan manfaat langsung dari solusi ini.

"Perusahaan dapat menambah kapasitas penyimpanan dengan mudah saat bisnis mereka berkembang, memastikan bahwa data tetap aman dan dapat diakses tanpa gangguan pada operasional sehari-hari," imbuhnya.

C2 Surveillance Station

C2 Surveillance Station adalah solusi pengawasan video berbasis cloud milik Synology yang memiliki kemampuan deteksi berbasis AI edge.

Clara menyebut teknologi ini memungkinkan perusahaan di sektor ritel, transportasi, dan real estate untuk memantau lingkungan mereka secara real-time dengan keamanan terjamin tanpa perlu server fisik lokal.

"Dengan enkripsi multi-layer, data pengawasan perusahaan tetap aman dari potensi ancaman, membuat solusi ini ideal untuk perusahaan yang ingin memperkuat keamanan dan integritas operasional mereka," pungkasnya.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #synology #kenalkan #sistem #perlindungan #data #buat #tangkal #ransomware

KOMENTAR