Desain Kamera Xiaomi 15 Beredar, Eksekutif Xiaomi: Itu Palsu
Xiaomi 14, pendahulu Xiaomi 15. [Xiaomi]
13:48
7 Oktober 2024

Desain Kamera Xiaomi 15 Beredar, Eksekutif Xiaomi: Itu Palsu

Render yang diklaim sebagai Xiaomi 15 sebelumnya telah beredar secara daring di Weibo. Render tersebut memperlihatkan desain modul kamera bermerek Leica dari smartphone Xiaomi generasi berikutnya itu.

Setelah gambar tersebut viral, Wakil Manajer Umum Pemasaran dan Manajer Umum Xiaomi China, Wang Teng, secara terbuka membantah render tersebut dengan mengatakan bahwa itu palsu.

Dilansir dari Xiaomi Time pada Senin (7/10/2024), render yang dimaksud memperlihatkan kamera belakang dengan merek Leica dan memicu spekulasi tentang desain Xiaomi 15 dan apakah akan melanjutkan merek kamera ikonik tersebut.

Namun, Wang Teng dengan cepat menyebut gambar tersebut jauh dari desain sebenarnya untuk ponsel Xiaomi 15.

Baca Juga: Adu Spek Xiaomi 14T vs Samsung Galaxy S24 FE, David GadgetIn Pilih HP Ini

Meskipun render tersebut terbukti palsu, informasi resmi tentang seri Xiaomi 15 masih terus mengalir. Dilaporkan bahwa Xiaomi 15 memiliki nomor model 24129PN74C dan Xiaomi 15 Pro Titanium Edition memiliki nomor model 2410DPN6CC, di mana keduanya telah lulus sertifikasi 3C China.

Unggahan petinggi Xiaomi soal render palsu. [Xiaomitime]Unggahan petinggi Xiaomi soal render palsu. [Xiaomitime]

Menurut sertifikasi tersebut, keduanya akan menawarkan dukungan pengisian cepat hingga 90W. Secara kebetulan, pengisi daya MDY-14-EC yang sama digunakan untuk Xiaomi 13 Ultra. Perangkat ini diproduksi oleh Beijing Changshu Technology Co., Ltd. dan Lens Technology (Xiangtan) Co., Ltd.

Selain peluncuran seri Xiaomi 15, Xiaomi juga siap merilis sejumlah produk baru sebelum akhir bulan ini, termasuk seri Xiaomi Tablet 7, jam tangan pintar eSIM tahan lama, headphone baru, dan produk ekosistem Smart Mi Home lainnya.

Walau sudah dibantah oleh Wang Teng, anehnya desain tersebut mirip dengan bocoran lain yang muncul di web dua hari sebelumnya.

Meskipun bocoran itu memicu banyak diskusi daring, tidak ada yang tahu apakah itu asli karena tidak ada yang membantah bocoran itu secara resmi.

Baca Juga: Bocoran Desain Xiaomi 15 Pro: Kamera Leica, Performa Gahar, dan Desain Premium

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #desain #kamera #xiaomi #beredar #eksekutif #xiaomi #palsu

KOMENTAR