Indosat Gangguan Malam Ini, Pengguna Protes di X Twitter
Selama periode Natal dan Tahun Baru Indosat Ooredoo Hutchison telah mengoptimalkan jaringannya di 434 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas jaringan di 527 titik. [Dok Indosat]
21:00
26 Januari 2024

Indosat Gangguan Malam Ini, Pengguna Protes di X Twitter

Pengguna Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Tri ramai-ramai mengeluh di media sosial X alias Twitter. Mereka mengeluhkan jaringan Indosat gangguan dan memenuhi kolom trending topic.

Berdasarkan pantauan Suara.com di kolom trending Twitter Indonesia, kata Indosat memuncaki peringkat satu dengan cuitan hingga 6.082 kali pada Jumat (26/1/2024).

Sedangkan dari pantauan di situs Down Detector, keluhan Indosat maupun Tri gangguan juga dilaporkan sejak pukul 18.59 WIB tadi. Puncaknya terjadi pukul 19.44 WIB dengan jumlah laporan 9.031.

Beberapa pengguna pun menyampaikan kekesalannya di Twitter. Berikut kumpulan keluhan Indosat gangguan.

"SUMPAH GW KIRA KIAMAT KARENA GA ADA JARINGAN Indosat mana habis bahas badai Matahari yakan," kata akun @sapinewzealand.

"user kartu tri dan indosat saat ini (sambil menunjukkan meme manusia purba)," ucap akun @OHMYV3NUS.

"Woi sinyal indosat-3 njepat po pie? Bajinguk. Iki nek ga ada wifi, wis remook," kata @tirta_cipeng.

Indosat minta maaf
Steve Saerang selaku SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison pun mengakui kalau internet Indosat memang sedang terjadi gangguan pada malam ini. Namun untuk layanan telepon dan SMS tetap normal.

"Kami informasikan bahwa malam ini sedang terjadi gangguan layanan data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), sedangkan layanan telepon dan SMS masih berjalan normal," ungkap Steve dalam pernyataan yang diterima, Jumat (26/1/2024).

Steve pun meminta maaf soal keluhan jaringan Indosat down malam ini. Ia memastikan kalau masalah tersebut tengah diselesaikan.

"Kami memohon maaf atas dampak gangguan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah tertentu. Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut dan hasilnya akan kami infokan segera," tandasnya.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #indosat #gangguan #malam #pengguna #protes #twitter

KOMENTAR