Dirilis Perlahan, Smartphone Murah Galaxy M13 5G Ikut Kebagian One UI 6 Android 14
Samsung Galaxy M13 5G. (Istimewa).
22:56
24 Januari 2024

Dirilis Perlahan, Smartphone Murah Galaxy M13 5G Ikut Kebagian One UI 6 Android 14

- Menyusul peluncuran model andalan dan kelas menengah, Samsung jelas tidak lupa pada perangkat agak lawasnya yakni M Series yang dirilis beberapa tahun lalu. Terkini, Samsung secara perlahan mulai meluncurkan Android 14 dan One UI 6.0 ke Galaxy M13 5G.   Pembaruan atau update sistem operasi (OS) dimulai dengan pengguna di India. Update tersebut memberikan beberapa penyesuaian antarmuka dan peningkatan aplikasi.   Pengguna dapat mengharapkan Quick Panel yang disederhanakan untuk akses lebih mudah ke pengaturan yang sering digunakan, perpustakaan emoji yang diperbarui untuk komunikasi yang lebih ekspresif, dan font default modern untuk meningkatkan kejelasan.   

  Dilansir dari Gizmochina, selain itu, widget pemutar media mendapat perubahan dengan animasi bentuk gelombang dinamis pada update One UI 6 berbasis Android 14 ini. Sedangkan widget jam layar kunci juga ikut diimprove dengan menawarkan lebih banyak pilihan ukuran, gaya, dan penempatan untuk personalisasi.   Aplikasi stok Samsung juga menerima sentuhan antara lain Galeri, Internet, Pesan, Telepon, dan Pengingat, dengan tampilan yang lebih segar. Beberapa aplikasi bahkan menghilangkan merek “Samsung” untuk tampilan yang lebih bersih.    Kemudian, aplikasi editor foto internal menawarkan kontrol yang lebih mudah dinavigasi untuk mengedit foto Anda, sementara editor video khusus yang disebut “Studio” melayani kebutuhan pengeditan video Anda.   Pembaruan ini menandai peningkatan besar kedua pada M13 5G sejak diluncurkan dengan Android 12. Setelah menerima Android 13 tahun lalu, ponsel ini kini dijamin mendapatkan dua pembaruan besar lagi, sehingga memperluas kelayakannya hingga Android 16.   

  Untuk menginstal pembaruan terbaru pada ponsel Galaxy M13 5G juga sangatlah mudah. Jika sudah waktunya, termasuk untuk pengguna di Indonesia, Anda cukup buka Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak > Unduh dan instal.    Smartphone ini juga pernah kami ulas sebelumnya. Secara spesifikasi, Galaxy M13 5G hadir dengan LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi FHD+. Ia mendapatkan tenaganya dari SoC Exynos 850 yang didukung oleh baterai 5.000 mAh.    Smartphone murah ini hadir dengan memori termasuk RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB sementara pengisian dayanya mencapai 15W. Untuk fotografi, terdapat sensor utama 50 MP, ultrawide 5 MP, dan depth 2 MP di belakang, serta sensor 8 MP di depan.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #dirilis #perlahan #smartphone #murah #galaxy #ikut #kebagian #android

KOMENTAR