Apple Rilis iOS 17.3, Ada Fitur Baru Anti Maling
Ilustrasi. Foto: Spesifikasi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang resmi diluncurkan Apple pada 12 September 2023. [Apple.com]
16:56
24 Januari 2024

Apple Rilis iOS 17.3, Ada Fitur Baru Anti Maling

Apple baru saja meluncurkan pembaruan sistem operasi (update OS) iOS 17.3 ke pengguna iPhone. Fitur ini sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna, tak terkecuali di Indonesia.

Salah satu fitur baru iOS 17.3 ini adalah Stolen Device Protection. Sesuai namanya, ini adalah fitur baru yang melindungi ponsel pengguna biar anti kemalingan.

Lebih jelasnya, berikut daftar fitur baru iOS 17.3 yang dihimpun dari HT Tech, Rabu (24/1/2024).

Stolen Device Protection
Seperti namanya, fitur ini akan melindungi iPhone kalian dari maling. Sebab perangkat itu mendapatkan lapisan tambahan yang membuatnya tidak mudah dibobol pencuri.

Dengan Stolen Device Protection, tidak ada seorang pun bisa mengubah password iPhone atau mematikan fitur Find My Device. Dua fitur ini yang biasanya dibobol para maling.

Cara mengaktifkan fitur Stolen Device Protection di iPhone:

  • Buka Settings
  • Pilih Face ID & Passcode
  • Masukkan password alias kata sandi
  • Scroll ke bawah dan nyalakan opsi Stolen Device Protection

Apple Music
Sekarang pengguna Apple Music bisa memperbarui aplikasi streaming musiknya dengan fitur collaborative playlist. Ini adalah daftar putar yang bisa melibatkan kalian dengan teman atau keluarga.

Bahkan lagu yang dimasukkan dalam playlist tersebut bisa dibalas dengan emoji sesuai keinginan mereka.

Crash Detection
Apple telah meningkatkan fitur crash detection atau deteksi kecelakaan. Namun perlu dicatat kalau fitur ini eksklusif di iPhone 14 dan iPhone 15 series.

AirPlay
Fitur AirPlay ini memungkinkan pengguna berbagi video, foto, musik, dan lainnya dari perangkat Apple kalian ke Apple TV, speaker, hingga smart TV. Nah fitur ini akhirnya bisa terhubung dengan AirPlay khusus hotel, asalkan mereka memang menyediakan perangkat Apple.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #apple #rilis #fitur #baru #anti #maling

KOMENTAR