Jeroan Samsung Galaxy S24 FE Terungkap, Dapat Nilai Bagus Soal Perbaikan
Momen pembongkaran Samsung Galaxy S24 FE. (YouTube/ PBKreviews)
19:08
2 Oktober 2024

Jeroan Samsung Galaxy S24 FE Terungkap, Dapat Nilai Bagus Soal Perbaikan

Samsung Galaxy S24 FE resmi meluncur ke berbagai negara (termasuk Indonesia) pada 26 September lalu. Jeroan serta komponen HP Samsung Galaxy S24 FE kini terungkap ke publik.

Kanal YouTube PBKreviews memberikan penilaian sangat baik terkait kemampuan perbaikan pada ponsel. Secara keseluruhan, PBKreviews memberi nilai 8,5/10 poin.

Smartphone ini dipuji karena komponen seperti speaker, kamera, dan baterai dapat diganti dengan mudah. Sebagai informasi, nama FE membuat perangkat terbaru Samsung tersebut lebih terjangkau dibanding Galaxy S24.

Fan Edition kali ini hanya mengandalkan satu jenis chipset yaitu Exynos 2400e (4 nm). Sebagai pengingat, generasi S23 FE dan S21 FE selalu memiliki dua versi chipset yaitu Exynos dan Snapdragon.

Baca Juga: Bye-bye Aplikasi Tambahan, Samsung S24 FE Bisa Terjemahkan Langsung di WhatsApp

YouTuber sekaligus pakar pembongkaran gadget, PBKreviews baru-baru ini meneliti Galaxy S24 FE lebih dalam. Saat mencoba melepas bagian belakang, ia memakai hair dryer untuk memberikan uap panas ke smartphone. Praktik ini umum digunakan pada pembongkaran HP pintar.

Samsung Galaxy S24 FE. (Samsung)Samsung Galaxy S24 FE. (Samsung)

Mengakses layar lebih menantang, karena perangkat perlu dibongkar dari kedua sisi untuk menggantinya. Sebagian besar komponen lain mudah diakses setelah reviewer melepaskan beberapa sekrup dan kabel.

Dikutip dari Notebookcheck, sebagian besar komponen terlihat dapat dilepas tanpa kesulitan. Salah satu inovasi yang menonjol adalah penempatan modul pengisian daya nirkabel dan antena NFC.

Alih-alih diintegrasikan ke bagian belakang seperti biasa, keduanya diposisikan pada papan sirkuit terpisah yang juga berfungsi sebagai penyebar panas untuk chipset.

PBKreviews mengungkap bahwa Galaxy S24 FE masuk sebagai salah satu HP premium yang tergolong mudah diperbaiki. Terkait spek, Samsung Galaxy S24 FE mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci beresolusi 1080 x 2340 piksel dengan refresh rate 120 Hz.

Baca Juga: POCO X7 Diprediksi Bawa Kamera Sony, Peningkatan dari POCO X6

Fitur lainnya mencakup RAM 8 GB, penyimpanan 128 GB atau 256 GB, tiga kamera belakang (50 MP + 8 MP + 12 MP), sertaa sensor selfie 10 MP. Harga Samsung Galaxy S24 FE dibanderol mulai dari Rp 9.999.000.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #jeroan #samsung #galaxy #terungkap #dapat #nilai #bagus #soal #perbaikan

KOMENTAR